Cara Mudah Cek Rekening Sebelum Bertransaksi Online Biar Aman

Bertansaksi secara online memang menjadi trend untuk sekarang ini, adanya kemudahan saat bertransaksi menjadi bagian yang penting. Namun tahukah anda bahwa bertransaksi secara online juga memiliki resiko yang cukup besar terhadap bebrapa kasus penipuan? tidak sedikit hal tersebut terjadi karena memang antara penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung. 


Pemerintah terus berupaya memberikan layanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman saat bertansaksi secara online salah satunya yaitu dengan memberikan layanan cek rekening yang disediakan oleh kementerian Komunikasi dan Informasi. 

Cek Rekening

Cek rekening Id merupakan website resmi pemerintah untuk melacak apakah rekening yang akan digunakan untuk bertransaksi itu aman atau tidak. 

Adanya layanan tersebut tentu sedikit memberikan rasa aman bagi para pembeli saat bertransaksi secara online, meskipun demikian anda juga harus tetap waspada saat membeli secara online. membeli produk dari pedagang online yang sudah memiliki kredibilatas yang baik serta rating yang bagus juga menjadi salah satu indikator untuk menghindari penipuan. 

ada beberapa fasilitas yang diberikan oleh rekening id diantaranya adalah:


Periksa Rekening   

Layanan periksa rekening merupakan layanan mandiri dalam mengecek rekening untuk memastikan keamanan saat bertransaksi online. Melalui menu ini dapat memeriksa apakah rekening yang akan kita transfer memiliki riwayat yang buruk atau tidak. 


Daftarkan Rekening

Dengan mendaftarkan rekening pada cek rekening id bertujuan sebagai jaminan dari kominfo untuk memastikan bahwa rekening yang didaftarkan belum pernah terindikasi unsur penipuan. 
untuk mendaftarkan rekening ke cek rekening id dibutuhkan tiga syarat yaitu Upload identitas pribadi, izin usaha dan upload buku rekening koran. 

Lapor Rekening


Lapor rekening merupakan layanan untuk melaporkan nomer rekening yang dijadikan sebagai alat untuk kasus penipuan. namun harus diingat bahwa melaporkan nomer rekening seseorang tentulah harus disertai dengan bukti yang lengkap serta proses kronologi terjadinya penipuan, jangan sampai memberikan laporan palsu. 

Tentang cek Rekening Id

   
Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website resminya Cek Rekening ID

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Cek Rekening Sebelum Bertransaksi Online Biar Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel