Cara Merawat Cartridge Hitam dan Warna Supaya Awet dan Tidak Mudah Rusak


Serbandeso.com - Printer merupakan sebuah alat cetak masakini yang hampir sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi anda yang menekuni bisnis undangan, rental komputer atau bahkan anda memilikinya sendiri dirumah. Meskipun bukan bukan lagi menjadibarang yang istimewa namun bisa dikatakan harganya masih lumayan tinggi terutama bagian Cartridge. Cartridge merupakn tempat untuk menaruh tinta  

Baca Juga : 


Tahukah anda sebenarnya ada beberapa langkah atau tahapan cara merawat Cartridge supaya tidak cepat rusak? tips ini sangat cocok bagi anda yang memiliki printer sendiri dirumah. semoga tips ini membantu anda dalam merawat printer anda supaya tidak mudah rusak. bila tau caranya tentu sangatlah membantu karena printer merupakan baran elektronik yang sangat sensitif dan mudah sekali terkena gangguan atau eror. 

Berikut cara merawat Cartridge supaya lebih tahan lama

1. Penggunan Wajar

Setiap Cartridge Printer tentunya memiliki kapasitas dalam mencetak baik dan saa pengeprinan pun jangan memaksakan dala julah banyak sekaligus. Kasih jeda waktu untuk beristirahat sebagai contonya mau ngeprin 50 Halaman, usahakan setiap kai printer jangan sampai melebihi 10 halaman. so.. kalau mau ngeprint 50 halaman maka dibagi lima. 50:5 = 10 Halaman Setiap Kaliprinter 

2. Jangan terlalu lama di diamkan

Ada yang beranggapan bahwa printer yang jaang digunakan tidak mudah rusak. pada kenyataannya semakin lama mengangur maka printer akan lebih mudah cepat rusak terutama bagian Cartridge. minimal dalam 3 hari sekali jika printer tidak digunakan harus dipanaskan dengan cara mengeprint beberapa halaman. hal ini berujuan supaya tinta yang berada di printer tidak mengeras da saura tinta tidak tersumbat.      

3. Isi tinta Secara Rutin

Pengisian tinta yang baik yaitu isi sebelum tinta habis so.. pastikan jangan sampai kehabisan tinta pada saat mengeprint. ibarat sedia payung sebelm hujan mungkin istilah tesebut sangatlah cocok dipakai jadi.. sebelum tinta habis isi terlebih dahulu. dalam sekali isi tinta hitam biasanya bisa mencapai 200-300 lembar jika Cartridge yang digunaka masih standar artinya belu banyak terjadi kebocoran.perlu diperhatikan juga saat pengisian jangan sampai terlalu penuh yang mengakibatkan bisa membasahi bagian vital yang berada dibawah Cartridge.

4. Matikan Printer Sesuai Prosedur

Mematikan printer juga tidak seenaknya sendiri. so,,,,, budayakan baca panduan terlebih dahulu sebelum mengoprasikan printer. proses mematikan printer yang tidak sesuai lebih cenderung akan merusak mesin printer.  

5. Jauhkan dari Debu

Sebagaimana yang telah sedikit disinggung bahwa printer dan Cartridge merupakan barang yang sangat sensitif maka jauhkan dari debu. bersihkan secara berkala merupakan alternatif utama untuk menjaga Cartridge supaya bisa lebih lama. 

Demikian tips yang bisa kami sampaikan semoga memberi manfaat dan semoga printer anda menjadi tidak mudah rusak. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Cartridge Hitam dan Warna Supaya Awet dan Tidak Mudah Rusak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel