Cara Mendapatkan Ide Menulis Konten Original Blog Sederhana dan Seo Friendly

Sahabat Blogger - Mengelola sebuah blog tentunya bisa dikatan pekerjaan yang mudah namun terkadang merasa kesulitan terutama membuat konten atau artikel original yang mempunyai keunikan 100 %. 

dapatkan ide menulis blog

Banyak yang bertanya bagaimana cara membuat artikel yang memiliki SEO sehingga artikel atau blog kita nantinya dapat bersaing pada Rank search Enggine. Menulis konten blog tidaklah sama dengan menulis sebuah buku atau makalah yang biasa dikerjakan di sekolah. perbedaan yang sangat mencolok adalah artikel blog yang baik mampu bersaing dengan kompetitor sehingga mampu menempati Page One.       

Pada dasarnya artikel blog tidaklah terlalu penting harus sesuai dengan EYD berbeda dengan tulisan Ilmiah saat disekolah. Kunci artikel blog harus disesuaikan dengan pembaca atau reader blog kita, ditujukan kepada siapa dan dengan tujuan yang bagaimana. 

Untuk mengetahui hal tersebut anda bisa melihatnya di analitic blog atau Search Console disana anda akan menemukan informasi siapa reader blog anda, berapa usianya, dan pembacanya apakah lak-laki atau perempuan. 

Artikel Blog Yang Baik  

Artikel yang masuk kategori baik sebenarnya tidaklah harus mengangkat pembahasan yang berat dan belum dikuasai karena hal tersebut justru akan menghilangkan ide saat menulis dan membuat bad mood. Saat akan menulis hendakya memperatikan hal-hal tersebut dibawah ini agar blog yang anda kelola menjadi lebih memberikan kenyamanan dengan memberikan kata-kata yang mudah untuk dipahami.    

  • Artikel blog sesuai dengan dengan Karakter Reader blog anda

Penyesuaian gaya bahasa harus diperhatikan sesuai dengan pembaca blog anda. gunakan bahasa yang santai, tidak bosan, padat dan menarik. untuk mengetahui pembaca blog anda bisa melihatnya di google analytics, disana terdapat analityc yang menampilkan identitas pembaca secara umum seperti umur, jenis kelamin dan juga terdapat minat dari pembaca.         

  • Rajin belajar menulis dan membaca blog milik orang lain

Menulis adalah pekerjaan yang mudah namun susah untuk dikerjakan oleh karenanya perlu adanya latihan secara terus menerus untuk bisa mendapatkan hasil tulisan yang berkualitas. Untuk melatihnya anda juga bisa membaca blog yang sudah terkenal seperti mastimon atau maxmandro contoh gaya bahasa mereka namun jangan sampai copas yah.... 

  • Buatlah atau mulailah dengan membuat artikel yang ringan terlebih dahulu

memulai dengan menulis artikel yang ringan bertujuan untuk mengasah keterampilan dasar menulis. setelah berhasil dan mendapatkan Rank Page di Search Enggine berarti artikel artikel anda sudah memiliki SEO yang baik. 

  • Belajar Dari Pengalaman

Menulis merupakan sebuah keterampilan yang tidak semua orang bisa lakukan, banyak orang yang pandai berbicara namun mereka kesusahan menuangkannya dalam bentuk tulisan. semakin sering membuat artikel maka akan semakin bertambah kemampuan untuk menulis. 

  • Buat Artikel dengan tingkat keunikan 100 %

Tahukah anda bahwa Search Enggine mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lainnya lebih suka artikel yang unique. Artikel yang unik adalah artikel yang dihasilkan dari hasil menulis sendiri dan bukan hasil copas dari blog orang lain. saya mempunyai keyakinan 100% meskipun artikel yang memiliki pembahasan yang sama namun dibuat dengan menulis sendiri bukan rewrite (Menulis Ulang) atau bahkan Copas (Copy Paste) akan menghasilkan artikel dengan keunikan 100 %. 

Tak terasa saya juga sudah menulis cukup panjang untuk artikel ini, Selamat belajar saran dari saya mulailah menulis dari sekarang dan jangan sampai copas artikel untuk ditaruh di konten blog anda karena itu akan membuang-buang waktu dan merugikan anda sendiri. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Ide Menulis Konten Original Blog Sederhana dan Seo Friendly "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel