Cara Menaikan Pendapatan CPC Google Adsense di Blog/Web

Google Adsense merupakan pusat partner perikanan yang dimilki oleh raksasa intenet yaitu google, untuk bisa bermitra dengan google dan mendapatkan reward dari pihak google ada beberapa cara diantaranya yang populer yaitu melalui youtube dengan konten video sebagai media utamanya dan juga bisa melalui blog dengan menggunakan media berupa artikel.      

Baca Juga : 
Setelah menjadi partner google adsense, kita akan mendapatkan penghasilan karena telah berhasil meanayangkan iklan yang sudah disediakan oleh pihak google. namun terkadang pengahasilan yang kita dapatkan sangat rendah sekali atau dalam istilah adsesnse Blog/web CPC Cost Per Clik sangat rendah sehingga memperlambat untuk sampai pada ambang batas pembayaran google adsense yaitu $ 100. 

Perlu diketauhi bersama bahwa CPC Cost Per Clik merupakan biaya yang ditawarkan oleh advertiser atau lebih mudanya disebut pemasang iklan dalam hal ini "google".  setiap orang yang berkunjung ke blog atau youtube dan mereka mengeklik iklan maka secara otomatis kita akan mendapatkan reward nya. Banyaknya klik iklan yang beradi blog kita ditentukan oleh banyaknya visitor ( orang yang berknjung) semakin banya orang yang mengunjungi kemungkinan klik yang didapakan juga akan semakin banyak. 

Besar kecilnya sebuah CPC sebenarnya tidak bisa ditentukan secara pasti, karena CPC ditentukan berdasarkan beberapa faktor yang bisa mempengaruhi seperti Pemlihan Nice ( pembahasan ), letak geografis. 

Ada beberapa cara atau langkah yang dapat dilakukan utuk menaikan sebuah CPC pada Google Adsense diantaranya adalah sebagai berikut: 
  • Nice berharga tinggi
sebagaimana yang telah sedkit disinggung diatas, pembahasan sebuah blog juga mempengaruhi nilai CPC yang diperoleh. Nilai CPC yang diperoleh antara blog gado-gado seperti serbandeso.com dengan blog https://godeloku.blogspot.com yang fokus kepada satu pembahasan pasti memiliki perbedaan (Menurut saya nilai CPC yang diperoleh lebih besar blog dengan 1 Nice).

Ada beberapa pilihan Nice yang memiliki nilai CPC yang cukup lumayan besar seperti Layanan Hosting, Gadget, Kesehatan, Perbankan, Mobil, Properti dan Fashion.  

  • Target Kata Kunci
Penargetan kata kunci sebuah arikel juga mempengaruhi nilai CPC yang diperoleh, anda bisa membuktikan sendiri saat meggunakan tool research keyword seperti Ubersuggest disana akan terlihat perkiraan nilai CPC yang akan diperoleh. 

Hal tersebut terjadi kaena iklan yang dipasang oleh pihak google adsense cenderung mengikuti atau akan menayangkan iklan yang relevan dengan artikel yang dimuat. sebagai contohnya iklan yang ditayangkan pada artikel yang membahas tentang smartphone tentu yang behubungan dengan ponsel.

  • Penempatan iklan yang tepat
Setiap iklan yang tampil tentu juga memliki nilai CPCyang berbeda-beda oleh karenanya diperlukan adanya penempatan iklan yang strategis. Iklan yang memiliki nilai CPC tinggi seyogyanya ditempatkan pada bagian yang sudah pasti tampil seperti dibagian atas artikel atau juga bisa didalam artikel. 
              
  • Negara asal visitor      
letak geografis sangat mempengaruhi meningkatnya nilai CPC yang diperoleh, bahkan menurut saya nilai CPC yang didapakan antara negara eropa dengan negara di asia sangat jauh berbeda bahkan bisa mencapai 1:10 atau bahkan lebih.

Berikut ini adalah negara-negara yang di rumorkan memiliki nlai CPC tertinggi: 
  1. Spayol
  2. Canada
  3. Inggris
  4. Amerika
  5. Jerman 
  6. Australia
  7. DLL
  • Blokir Iklan 
Sebagaimana pengalaman pribadi, untuk mendapatkan atau menaikan nilai CPC pada blog konten indo terlebih blog gado-gado yaitu dengan cara memblokir iklan yang memliki nilai CPC rendah. untuk mengaturnya silahkan buka Dasboard Google Adsense dan masuk pada menu Kontrol Peblokiran dan klilk pusat peninjauan iklan disana anda bisa memblokir iklan yang memiliki ilai CPC rendah sehngga tidak tayang di blog/web anda. 

  • Lakukan Eksperimen

Selain melaukan pemblokiran iklan, anda juga bisa melakukan eksperimen untuk mendapatkan nilai CPC yang tergolong cukup baik yaitu dengan cara masuk ke Dasboard Google Adsense dan masuk pada menu Pengoptimalan dan klik eksperimen disana anda bisa men setting Balance penampilan iklan sampai 70% untuk settingan di blog ini saya menerapkan 70%.

Demikian, cara menaikan pendapatan CPC Google Adsense yang saya pahami, jangan lupa share ke media sosial kamu agar bermanfaat juga bagi orang lain dan kunjungi serta Like juga Fans Page FB  Tips dan Trik Blogger Pemula untuk mendapatkan tips menarik lainnya. 

1 Komentar untuk "Cara Menaikan Pendapatan CPC Google Adsense di Blog/Web"

  1. Owhhh, butuh belajar riset kw nih sebelum publish artikel.... Aq suka asal publish Gan...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel