Blog Sepi Pengunjung, Temukan penyebabnya dan Berikut Solusi

Blog Sepi dari Visitor - Hampir semua blogger pemula pernah mengalami masa-masa dimana pengunjung blog sangat sepi seperti kuburan yang super horor. padahal saya sudah update artikel setiap hari mas tp ko masih sepi yah?..... terlebih adsense juga masih ketolak mulu. serasa lengkap sudah penderitaan ini. 

Melihat blog yang sudah GEDEE di group sebelah kelihatannya ko mudah yah dan itu semakin membuat perasaan tidak karuan. 

cara menaikan visitor blog


Tenang rejeki itu pasti tidak tertukar yang perlu dilakukan adalah cari tau penyebabnya dan pecahkan masalah tersebut seiring berjalannya waktu pasti juga akan merasakan punya blog besar yang ramai pengunjung yang diperlukan adalah mencari tau penyebabnya dan selalu bekerja keras. 

Perlu agan, mas, om, tante,,,, ketahui anda tidak sendiri yang mengalami hal seperti itu, namun banyak mas-mas yang lain juga ngalamin hal serupa. 

kita diskusikan secara face to face mengapa blog agan sepi dari pengunjung.    

Blog yang sepi pengunjung bisa jadi ini salah satu penyebabnya

Ada berbagai macam faktor yang mempengaruhi blog sepi pengunjung, siapa tau anda bisa menemukannya setelah membaca artikel ini. untuk lebih memudahkannya silahkan sipakan Note berbentuk catatan untuk membuat list penyebab blog agan sepi pengunjung. 

1. Blog Masih Seumur Jagung

Penjelasan blog seperti kriteria ini sudah menjadi permasalahan yang umum, gimana mau ramai blognya bahkan blognya saja baru selesai dibuat. diperlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan pengunjung organik ini terjadi karena artikel yang ada belum terindek oleh mesin pencari seperti google dan mesin pencari lainnya. 

Membnagun blog supaya ramai pengunjung dibutuhkan waktu yang lama, nikmati saja prosesnya dan angan menuntut banyak hal bagi blog yang masih seumur jagung yang terpenting adalah prosesnya sudah dilakukan dengan benar. mesin pencari (Search Enggine)  membutuhkan waktu untuk dapat mengindex semua artikel yang anda publis. cara mengatasinya Baca Cara mudah supaya artikel cepat keindex

2. Nice Blog Tidak Ngetrend

Setuju tidak setuju ternyata Nice (Topik Bahasan) blog juga mempengaruhi visitor pada blog anda. nice blog yang populer namun masih memiliki kompetitor yang sedikit sangat mempengaruhi, mengapa demikian? karena dengan Nice yang popoler namun jumlah kompetitor masih sedikit blog anda akan sangat mudah bersaing untuk bisa page one. 

3. Gak Pernah Promosi

Jangan ngarep bisa banyak pengunjung kalau anda tidak pernah melakukan promosi. Gini Agan, Mas dan mba yang super cakep. Blog yang mas dan agan kelola bagaikan sebuah produk baru yang belum dikenal sama sekali oleh orang luar sana ibaratnya masih seperti KATAK DALAM TEMPURUNG

Media sosial sekarang ini banyak sekali penggunanya, gunakan dengan bijak untuk mempromosikan blog yang agan kelola namun jangan sampai membabi buta. intinya harus bijaksana OK. 

Hentikan Mindset banyak artikel banyak pengunjung. Tanpa Promosi mustahil itu bisa terjadi apalagi kalau kalah dengan kompetitor blog lainnya hangus sudah. 

Coba deh berlaku bijak pada diri sendiri sekarang mas dan agan balik 90 derajat yang awalnya banyak meluangkan waktu untuk membuat konten balik arah perbanyak promosi dan rasakan sendiri manfaatnya. mas, agan jangan takut dimarahi oleh search enggine karena mengurangi intensitas update artikel dijamin aman OK.

4. Sering Gonta-ganti Template

Template ibarat Desain sebuah rumah, usahakan pilihlah template yang cocok dengan kesukaan hati dan juga disukai oleh search enggine artinya yang sudah mempunyai SEO yang bagus. Faktanya dengan terlalu sering gonta-ganti template membuat semakin sepi pengunjung blog. 

Saya sendiri lebih suka menggunakan template yang ringan, memiliki SEO yang baik, Responsive, SEO Friendly, memiliki page speed yang baik, mudah dan tidak ribet (elegan). Baca Cara memilih Template Blog

5. Buat Artikel Unik 100 %

Algoritma mesin pencari sangat senang dengan konten yang memiliki keunikan artikel 100 % oleh karena itu stop dari sekarang dan buang jauh-jauh artikel hasil COPAS karena itu akan merugikan diri sendiri. jangan salahkan kemudian KOAR-KOAR kalau blognya sepi karena diisi konten COPAS Baca Bahaya Pelaku Blogger Yang Suka Copas Copy Paste Artikel Milik Orang Lain 

6. Benahi SEO Artikel      

Membuat artikel yang memiliki nilai SEO yang baik memang sangatlah mudah untuk dibicarakan, namun sangat sulit untuk dipraktikan butuh perjuangan yang keras untuk bisa membuat artikel yang memiliki nilai SEO yang baik. 

Artikel dengan SEO yang baik sangat menentukan untuk bisa bersaing dengan kompetitor. Untuk bisa SEO on Page bisa mulai belajar cara menggunakan tool risearch keyword yang benar serta penerapannya saat membuat sebuah artikel. 

Banyak sekali blogger yang masih kebingungan membuat SEO on page termasuk saya sendiri yang tidak memiliki background pendidikan IT sama sekali. terus berusaha try and eror menjadi kunci satu-satunya.

Itulah pembahasan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu blog agan, mas dan mbaknya semoga sukses selalu dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Blog Sepi Pengunjung, Temukan penyebabnya dan Berikut Solusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel