Bahaya Pelaku Blogger Yang Suka Copas Copy Paste Artikel Milik Orang Lain

Halo Sahabat Blogger - Perilaku COPAS atau kepanjangan dari Copy Paste merupakan tindakan yang tidak terpuji karena mengambil artikel milik oran lain untuk di PUBLISH di Blog yang dikelola tanpa adanya izin dari sang pemilik blog baik itu mencantumkan link aktif ataupun tidak.



Apasih yang diuntungkan dari para pelaku copas artikel? gak ada yang berguna karena hal tersebut bahkan merugikan diri sendiri karena hanya membuang-buang waktu, tenaga dan materi. bahkan jika ketahuan oleh sang pemilk artikel blog yang isinya anya copas bisa berhentikan secara permanen. 

Melalui artikel ini saya selaku admin serbandeso.cm juga sudah menemukan beberapa arike saya dicuri oleh orang dan kemudian diposting ulang sama persis dengan mencantumkan alamat blog saya. 

Saya masih berbaik hati ntuk memaafkan dan silahkan untuk menghapus artikel tersebut, namun jika kegiatan tersebut terus dilakukan apa oleh buat untuk mengambil tindakan. 

Pada dasarnya semua orang berhak untuk mencari referensi termasuk saya juga sering megupdate dan search informasi ke blog lain namun yang perlu diperhatikan adalah tidak melaukan copy paste baik sebagian atau seluruh isi artikel karena itu bukan perilaku tepuji dan bukan prinsip blogger sejati

Mencari referensi merupakan hal yang sangat perlu untuk menambah wawasan serta keilmuan yang dimiliki atau bisa juga untuk mendapatkan inspirasi saat membuat artikel atau konten. namun yang sangat perlu dilakukan adalah hanya mengambil intisari dari materi yang dibaca bukan COPY PASTE seluruh artikel karena itu merugikan orang lain.

Ada beberapa konsekuesi yang diterima bagi log yang isinya artikel copas berkut penjelasannya:

1. Jika terindikasi full Copas maka blog susah untuk berkembang karena isi konten Plagiarism
2. Tidak bermanfaat karena merugikan oang lain. 
3. Terkena deindex, Deindex adalah tidak mendapat index dari mesin pencari seperti Google dan lain sebagainya. adanya keadaan seperti ini berarti tidak akan mendapakan pengunjung dari sumber organik.
4. PENHAPUSAN BLOG SECARA PERMANEN, Perlu diketahui bahwa blog yang diisi denga artikel copas bisa berdampak buruk bahkan sapai penghapusan Blog, Mengapa demikian? itu terjadi karena blog tersebut bisa dilaporkan oleh sang pemilik artikel dengan cara melaporkan ke DMCA (Gigtal Milenium Copyright).           

Demikian pembahasan pada kesempatan ini, semoga memberikan manfaat kepada kita semua untuk belajar dengan sesungguhnya tanpa meruikan orang lain dan selamat belajar mari belajar bersama untuk mencari rizki yang HALAL, karena dengan rizki yang demkian itu terdapat Keberkahan dan mendapat ridho dari Alloh yang maha kuasa.                


Belum ada Komentar untuk "Bahaya Pelaku Blogger Yang Suka Copas Copy Paste Artikel Milik Orang Lain "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel