5 Sosial Media Menjadi Trend Jualan Online dan Promosi Bisnis

Era digitalisasi modern banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha kecil dan menengah, adanya era digital seperti sekarang ini menjadikan semua orang saling terhubung antara satu dengan lainnya yaitu mereka terhubung dalam jaringan yang disebut dengan dunia internet. untuk tergabung di dunia internet sangatlah mudah yaitu hanya dengan memanfaatkan laptop/notebook atau juga bisa menggunakan smartphone sehingga mempermudah dalam memperluas usaha bisnis. 



Adanya jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya dijadikan peluang untuk mengembangkan usaha oleh para pelaku usaha untuk bisa Go Online Marketing di tangan anda. dari sekian banyaknya media sosial tentulah ada beberapa yang paling efektif untuk berjualan online, hal tersebut juga didasarkan atas banyaknya orang yang menggunakan media sosial tersebut. 

Daftar Media Sosial Terbaik untuk Media Promosi Bisnis 

1. Jualan Online di Facebook

Pelaku usaha kecil dan menengah sekarang ini banyak sekali yang memanfaatkan media sosial facebook sebagai tempat promosi. ada sebagian dari mereka yang memanfaatkan akun pribadi untuk memasarkan produk dan ada pula yang memang husus membuat akun facebook sebagaimana brand yang di jual. 

Adanya fb group juga tidak luput dari sasaran mereka mengingat dengan menargetkan gruop facebook sangatlah mantap, hal tersebut terjadi karena hanya dalam sekali post saja sudah bisa menjangkau ratusan bahkan ribuan orang yang bisa melihat. selain media group facebook juga bisa memanfaatkan Facebook Fan Page untuk menjaring pembeli.    

2. Jualan Online di Instagram

Instagram menjadi peluang kedua setelah facebook untuk mempromosikan jualan online mengingat pengguna instragram sangatlah banyak terutama dipakai oleh para remaja, deawasa dan pelajar. dengan memanfaatkan fitur sharing foto dan video di instagram menjadikan produk yang akan dipasarkan menjadi lebih menarik sehingga memancing orang untuk mencari informasi lebih lanjut. 

Pelaku usaha bisnis sangat pandai memanfaatkan moment terlebih adanya banyak keraiman tentulah disitu ada peluang bisnis atas prinsip tersebutlah instagram masuk dalam bidikan para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya supaya lebih ramai dan mendapatkan keuntungan yang besar. selain itu dengan menggunakan instagram juga terasa lebih mudah dalam mengontrol mengingat selalu bisa dipantau kapanpun dan dimanapun. 

3. Jualan Online di Youtube

Youtube sebagai media sharing video tidak luput dari incaran para pelaku usaha untuk memasarkan bisnisnya terlebih berjualan online di youtube memiliki prospek yang menurut admin paling cerah. hal tersebut dikarenakan selain berjualan online, jika sudah mencapai persyaratan tertentu video di youtube juga bisa dipasang Adsense dan juga bisa menghasilkan uang baca Tahapan Menjadi Youtuber Hanya dengan Modal HP

Berjualan online di youtube menurut admin bagaikan sambil menyelam minum air, hal tersebut memiliki pengertian selain berjualan juga bisa menghasilkan uang dengan video karena video yang diupload di youtube bisa dipangi iklan. membuat konten video untuk diupload di youtube tidaklah sulit mengingat sekarang banyak sekali smartphone yang memiliki banyak resulusi tinggi yang menghasilkan video dengan kualitas bagus. 


4. Jualan Online di Pinteres

Fitur pinteres tidaklah terlalu banyak perbedaan dengan Instagram yang pada intinya pinteres juga bisa dipakai untuk sharing foto dan video dengan demikian orang akan sangat tertarik ketika melihat dengan jelas barang yang mereka inginkan. 

Pinterest hampir bisa dikatakan sebagai etalase toko yang bisa di manajemen oleh pemilik akun untuk memaksimalkan penjualan, mengedit foto dan video menjadikan tampilan lebih menarik dan hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha atau bisnis. .  

5. Jualan Online di Twitter
Jika anda sebagai pelaku usaha ingin memanfaatka twitter sebagai laha bisnis tentulah harus mempunyai banyak follower terlebih untuk follower tertarget tentulah lebih efektif lagi. Sebagai contohnya, Jika anda berjualan tentang acc wanita tentulah anda sebaai pelaku usaha memiliki banyak follower dari wanita, sehingga pentargetan bisa lebih maksimal.  

Belum ada Komentar untuk "5 Sosial Media Menjadi Trend Jualan Online dan Promosi Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel