5 Macam Peluang Bisnis adanya NYIA New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo Yogyakarta

Serbandeso.com - Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang berada di D.I.Yogyakarta secara geografis letaknya berada disebelah barat bagian selatan kota Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar dan juga dikenal sebagai tempat pariwisata. 

Adanya perpindahan bandara Airport yang tadinya di bandara Adisucipto ke New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang berada di daerah Kabupaten Kulon Progo tentu memiliki dampak positif dibidang bisnis dan perekonomian. 


Tidak dipungkiri adanya perpindahan bandara tersebut memiliki potensi peluang bisnis yang sangat luar biasa, dengan kehadiran NYIA (New Internatioanl Airport) tentu akan ada banyak sekali mendatangkan pelancong (Turis) yang berlalu lalang di sekitar kabupaten tersebut.

 (Gambar Ilustrasi)

Turis lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berlibur ataupun kuliah akan bisa dipastikan melalui bandara NYIA (New Yogyakarta Airport) dalam jumlah yang tidak sedikit. 

Bandara NYIA sendiri digadang-gadang memiliki 8 (delapan) kali lipat lebih besar dibanding dengan bandara Adisucipto yang sebentar lagi siap melayani penerbangan Domestik dan International.

Kehadiran wajah baru Bandara NYIA yang berada di daerah Kabupaten Kulon Progo tentu membawa atau menghadirkan berbagai macam peluang usaha atau bisnis baru seperti:

  • Perhotelan      
Keberadaan bandara baru NYIA yang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta tentulah permintaan akan tempat transit bagi para pelancong atau pebisnis di sekitar bandara semakin meningkat. Hotel sebagai fasilitas umum yang menyediakan tempat untuk beristirahat dan juga menyediakan fasilitas lainnya seperti Meeting Room dan berbagai fasilitas lain akan sangat dibutuhkan untuk memfasilitasi para pelancong lokal maupun mancanegara.  
  • Kebutuhan Pokok
Keberadaan sebuah bandara tentulah menambah jumlah mobilitas sosial yang tidak sedikit, mengingat fungsi bandara sebagai tempat transportasi publik akan mendatangkan banyak orang baik itu pendatang maupun mereka yang akan menjemput ke bandara. Adanya pergerakan mobilitas tersebut tentu menambahnya sejumlah kebutuhan pokok untuk mencukupi keperluan mereka. 
  • Pergudangan
Bandara sebagai tempat transportasi publik tentu tidak hanya melayani mobilitas orang saja melainkan juga melayani mobilitas barang yang menjadi kebutuhan dasar manusia. terlebih bandara NYIA adalah bandara yang melayani penerbangan International fasilitas pergunakan tentu akan sangat dibutuhkan sebagai tempat untuk penyimpanan atau sebagai tembat bongkar muat barang bagi jasa ekspedisi.




  • Transportasi
Transportasi masal sangat dibutuhkan untuk melayani para penumpang yang akan menggunakan pesawat melalui bandara NYIA terlebih bandara tersebut lumayan cukup jauh dengan Pusat kota Yogyakarta.  
  • Tempat Parkir        

Tempat parkir sudah seharusnya menjadi sebuah layanan yang tidak terpisahkan dari bandara karena memang sangat dibutuhkan bagi para pengantar dan penjemput di bandara NYIA.


Demikian peluang bisnis dengan kehadiran bandara NYIA New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulon Progo. Semoga dengan adanya NYIA membuat Yogyakarta lebih maju dan semakin membuat Indonesia semakin terkenal dimata dunia.     
  

Belum ada Komentar untuk "5 Macam Peluang Bisnis adanya NYIA New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo Yogyakarta "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel