5 Kesalahan Blogger Pemula Yang Sering Dilakukan (Real)


Blogger - Blogger merupakan sebutan untuk seseorag atau orang yang suka menulis di seuah blog atau website. Pada awalnya bloger hanyalah sebuah tempat atau media untuk menyaurkan hobi di dunia tulis menulis, beragi dengan pengalaman bermanfaat supaya ditiru dan dipraktekan bagi orang orang yang sedang mencari informasi. 

Pada perkembangannya, ternyata blog juga bisa menghasilkan reward/hasil yang bisa diperoleh setelah membarikan artikel yang bermanfaat berupa hasil. yang didapat dari iklan atau sponsor yang mau mengiklankan mek mereda di blog yang dikelola. Tentu hal tersebut tidaklah bisa dilakukan secara instan atau secepat membalikan telapak tangan, namun harus menungu waktu yang cukup lama. adapun waktunya relatif sesuai dengan kemampuan masing-masing karena tidak bisa disama ratakan. 

Bagi seorang blogger pemula seperti saya, tentu harus banyak belajar dari para mastah atau blogger kawakan karena dituntut untuk selalu belajar dan belajar karena ilmu selalu berkembang seiring dengan perkembangan zaman. keuletan, kegigihan merupakn kunci kesuksesan dalam menjalankan setiap pekerjan termasuk juga hobi dalam mengembangkan blog yang dikelola. 

Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh blgger pemula        
      
1. Tidak Konsisten
Blogger sejati harus pandai dalam membagi waktu, kapan harus menulis dan kapan harus mengejakan pekerjaan di dunia nyata. karena menurut pribadi saya menjadi seorang bloger harus bissa konsisten dalam membuat artikel yang berkualitas. 

2. Selalu Berfikir Pendapatan  
Mendapatkan penghasilan yang baik tentulah menjadi dambaan setiap orang, karena itu sangat wajar. namun sebaiknya bag para blogger pemula seperti saya, hilangkan jau-jauh tentang "materi" atau uang. Jika yang menjadi prioritas utama adalah hasil berupa materi tentu sangatlah tidak Elok terlebihbagi blogger pemula seperti saya. Justru yang menjadi prioritas utama bagi seorang blogger adala berfikir bagaimana caranya membuat artikel yang benar-benar berkualitas dimata pembaca juga berkuaitas secara SEO, dengan demikian hasil berupa materi akan datang dengan sendirinya sebagai reward atas apa yang telah tularkan atau share ke teman-teman. 

3. Menuntut yang berlebihan
Blogger pemula biasanya ngedown karena apa yang telah dikerjakan tidak tidak sesuai dengan espektasi pada saat awal mau membangun sebuah blog. tidak sedikit dari mereka yang putus ditengah jalan karena apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyatan, karena ada banyak sekali permasalahan yang dihadap bagi para blogger pemula seperti saya. Trafik yang tak kunjug datang, membuat artikel yang tidak berkualitas, masalah ekonomi, tahapan membuat blog yang benar, mencari backlink dan masih banyak permasalahan lainya termasuk gagal saat pengajuan adsense.

4. Pemilihan template
Perlu diketahui bersama bahwa template merupakan casing atau tampilan muka sebuah blog oleh karenanya perlu memilah dan memilih template mana yang akan dipasang di blog yang sedang dikelola. sedikit saran pilihlah template yang seo friendly mudah digunakan, mudah diaplikasikan, tidak banyak pengaturan, responsive terutama bagi para blogger. temen-temen bisa menggunakan template blogger premium supaya lebih mudah digunakan. Jika budget minim bisa memakai template yang murah saja yang penting mudah untuk digunakan. 

5. Mudah putus asa    
Sebagaimana yang telah disinggung diatas, banyak sekali blogger yang putus ditengah jalan karena putus asa akibat salah dalam menentukan niat.  
  

Belum ada Komentar untuk "5 Kesalahan Blogger Pemula Yang Sering Dilakukan (Real)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel