5 Hal Yang Perlu dilakukan Setelah Publish Artikel Blog

Sahabat Blogger - Sebagai seorang bloger tentulah menginginkan artikel atau blog yan dikelola memiliki peringkat yang baik dimata reader dan search enggine. Faktanya banyak bloger pemula yang kebigungan setelah mereka melakkan posting dan publish sebuah artikel. 

Pada kenyataannya mengelola sebuah blog tidaklah semudah seperti membalikan telapak tangannamu diperlukan ketekunan yang kuat, rajin dan ulet. banyak yang beranggapan bahwa hanya dengan rajin update artikel sudah dirasa ckup namun pada kenyatananya ada beberapa hal yan peru untuk dilakukan setelah publish atikel agar mudah mendapatkan posisi yang baik di rank in search.   




Pada artikel ini akan  dibahas cara atau hal yang perlu dilakkan setela melakuka publish atikel sebuah blog.            

1. Submite url blog ke webmaster tool
hal yang pertama kali setelah pulish artikel yaitu melakukan submite url artikel ke search console. lagkah ini bertujuan agar artikel yang telah terpublish akan degan cepat terindex leh mesin pencari searc engine seperti google
  
2. Lakukan editing kata
Saat membuat sebuah artikel biasanya terdapat penulisan kata atau kalmat yang kurang tepat sehngga menganggu pembaca, oleh karena itu dengan adanya proses editing akan menyempurnakan kata atau kaliat yang masih kurang tepat atau kurang enak untuk dibaca. 

3. Perhatikan SEO
Artikel yang bagus adalah artikel yang membahas topik bahasan secara lengkap sistematis dan terstruktur sehingga mudah untuk dipahami dan tidak mengandung unsur penafsiran lain. Jika masih terdapat kekurangan bisa menambahkan atau bahkan mengurangi dengan cara edit artikel. 

4. Mencari Backlink 
Backlink merupakan penempatan link yang mengarah ke arikel atu uga bisa mengarah ke alamat blog dengan tujuan bisa menambah pengunjung blog. semakin banyak backlink yang tertanam ke blog atau artikel maka akn semakin baik dimata search enggine. 

Backlink yang baik adalah backlink yang sesuai dengan konten blog atau artikel sehigga mempunyai kesinambungan artikel. sebagai contonya menanam backlink cara mendaftar google adsense tapi pada artikel makanan atau masakan sehingga tidak nyambung.           

5. Kampanyekan di Media Sosial
hal yang terakhir yang perlu dilakuka adalah dengan cara mempromosikan atau mengkampayekan di media sosial ata juga bisa menjalin kerja sama dengan blogger lainnya. perbanyak pertemanan bukan musuh lebih baik dan lebih memberi hiduplebih berwarna. 



Belum ada Komentar untuk "5 Hal Yang Perlu dilakukan Setelah Publish Artikel Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel