3+ E-Commerce Marketplace Terpopoler dan Terpercaya di Indonesia

Marketplace -  Pertumbuhan pasar digital atau bisa jga dosebut dengan e-commerce di Indonesia memiliki perkembangan yang sangat signifikan. Menurut emarketer pasar e-commer di indonesia memiliki pertumbuhan terbesar/signifikan di kalangan Asia Pasifik sampai dengan tahun 2017. Hal tersebut berkat adanya pertumbuhan perusahaan yang bergerak di bidang e-commer atau masyarak akrab dengan sebutan marketplace. 

Indonesia sebagai Negara yang subur, sebagai petani juga bisa berjualan online melalui market place, tidak hanya itu semua bidang usaha baik kerajinan maupum UMKM juga memiliki potensi yang sama untuk dikembangkan ke arah digital. 

Bisnis e-commerce sangat cocok dikembangkan di indonesia karena mampu membuka lapangan pekerjaan bagi banyak anak muda yang mampu mengoperasikan laptop dan smartphone untuk sekedar memposting hasil produksi usaha yang berada di lingkungannya. ada beberapa marketplace yang berkembang di indonesia sebagai wadah atau menjembatani antara pihak penjual dan pembeli untuk saling bertemu melakukan transaksi online. 

Berikut Daftar E-Commerce Marketplace 

1. BUKALAPAK

Bukalapak merupakan situs e-commerce marketplace yang didirikan oleh anak bangsa pada tahun 2010 oleh CEO Buka Lapak yaitu Achmad Zaky. pada tahun 2014 saja transaksi hariannya sudah mencapai 500 Juta per Day bagaimana dengan sekarang yah?.....

Ada beberapa fitur yang bisa dipakai oleh oleh marketplace ini yaitu fitur dompet virtual account yang diberi nama Bukadompet yang dipakai untuk metode pembayarannya. adanya marketplace bukalapak tentu memberikan banyak peluang usaha dari yang pure berjualan online ada juga yang menjadi reseller sebuah produk tertentu. 



2. TOKOPEDIA

Tokopedia lebih dikenal dengan sebutan TOKPED juga merupakan situs e-commerce yang hampir mempunyai kemiripan bahkan tokopedia sendiri lahir lebih dulu dibanding dengan marketplace bukalapak. Tokopedia mempunyai nilai sebagai pemimpin di pasar Marketplace Indonesia.

Toko online tokopedia memiliki kekayaan yang tidak sedikit setelah mendapatkan suntikan dana oleh softbank internet dan Media Inc senilai 1,2 triliun rupiah. CEO tokopedia Willian Tanuwijaya ratusan ribu penjual online yang dan terus berkembang dan semakin melejit. kehadiran smartphone android juga tidak luput dari perhatiannya yaitu dengan mengembangkan e-commers berbasis aplkasi yang siap diunduh menggunakan palaystore. 


3. ELEVENIA

Sebagai pemain muda yang lahir di bulan maret 2014 elevenia termasuk memiliki pertumbuhan yang cukup mengejutkan pasalnya perusahaan joint venture antara XL dan SK Planet yang berasalah dari korsel mampu melayani 8 juta order ditahun pertamanya. 

adanya Seller Zone yang membantu memberikan pelatiahan kepada para penjual online kelas pemula tentu sangat membantu cara berjualan online bagi orang awam yang baru melangkah di bidang e-commers. 

  
4. Lazada

Sebagai e-commers online store prusahaan ritel Rocket Internet yang berpusat di Jerman. Pada Tahun 2012 menawarkan berbagai macam jualan online dari berbagai produk yang tergolong cukup lenglap baik dari barang elektronik, peralatan rumah tangga dan masih banyak yang lainnya. 

tidak hanya di Indonesia saja, Lazada juga melakukan invasi ke beberapa negara yang lainnya di kanca dunia e-commers sepeti tahiland, malaysia, vilipina dan vietnam. adanya respon masyarakat yang cukup baik terhadap perkembangan e-commers tentu menjadi peluang usaha jika dilakukan dengan sungguh-sungguh        
   


 .

Belum ada Komentar untuk "3+ E-Commerce Marketplace Terpopoler dan Terpercaya di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel