Tips Membeli Laptop Baru Bagi Mahasiswa Awam


Laptop Impian - Mempunyai laptop baru merupakan idaman bagi semua orang terlebih bagi seorang pelajar atau mahasiswa, namun bagi yang masih awam atau tidak mengetahui laptop atau kualitas yang bagus tentu akan sangat membingungkan karena tidak sesuai dengan kegunaan dan akhirnya akan menyesal setelah membelinya. 


Berikut adalah Tips yang bisa dipraktekan sebelum anda membelinya agar tidak menyesal atau tidak sesuai dengan keinginan. langsung aja ke T.K.P.

TIPS YANG PERLU DIKETAHUI

  • Tentukan kegunaan terlebih dahulu
Mengapa harus menentukan kegunaan laptop yang akan dipakai terlebih dahulu? perlu diketahui bahwa banyak sekali vendor yang memproduksi laptop, bahkan satu vendor atau merk saja banyak sekali memproduksi laptop tentunya dengan spesifikasi yang berbeda. maksud dan tujuannya adalah agar para customer dapat menyesuaikan dengan kegunaan. 

  • Cari Informasi Laptop yang sesuai
Jika merasa awam di dunia laptop tentu hal ini menjadi penting supaya tidak salah pilih. carilah informasi kepad teman yang mengerti laptop atau bisa juga berkonsultasi dengan toko laptop yag sesuai dengan profesi. jangan beranggapan bahwa sebagai pelajar atau mahasiswa semua laptop cocok. tentu spesifikasi laptop yang dibutuhkan antara laptop mahasiswa jurusan keguruan dengan laptopnya mahasiswa desain grafis, itu sangat perlu untuk dipertimbangkan.

  • Tanyakan Garansi 
Saat pembian laptop baru ini menjadi sangat penting karena sekarang hampir semua vendor memberikan garansi terhadap barang yang mereka jual, baik itu langsung garansi resmi maupun gransi toko. perbedaannya adalah garansi resmi vendor merupakan garansi yang langsung diberikan dari perusahaan pembuat laptop, sedangkan garansi toko adalah garansi yang diberikan oleh penjual. 


  • Sesuaikan Spesifikasi 
Sebagaimana yang telah disinggung pada point pertama bahwa spesifikasi sangat berkaitan dengan kesesuaian profesi, karena akan tidak Matching jika tidak disesuaikan dengan kebutuhan. anda bisa membayangkan jika seorang desain grafis namun hanya memiliki laptop dengan spesifikasi yang sangat standar. tentulah hal tersebut sangat menyesal karena akan menghambat pekerjaannya. 

  • Cek Semua kelengkapan Bawaan asli
Setelah menentukan sebuah pilihan pada salah satu laptop yang kalian sukai tentu sebelum deal perlu diperhatikan adalah mengecek semua bawaan original yang diberikan. jika saat membeli terdapat keterangan system operasi original tentu harus ikut menjadi milik anda. perlu diperhatikan yang biasanya sering terlewatkan adalah CD driver. CD driver amat sangatlah penting karena jika suatu saat mau menginstall ulang laptop membutuhkan yag namanya Driver. supaya tidak kesusahan mencari di internet alangkah baiknya harus ditanyakan saat pembelian. 

  • Pastikan tidak ada cacat fisik
Sebelum membawa pulang sangatlah perlu adanya pengecekan secara fisik, meskipun membeli dalam keadaan baru namun tidaklah slah mengeceknya karena namanya barang elektrotik sangatlah rentan terhadap benturan atau goncangan. jika anda masih belum bisa mengeceknya tidak ada salahnya membawa teman yang sekiranya mengerti akan laptop. 

Demikian Tips yang bisa diberikan saat anda membeli laptop baru, semoga memberikan wawasan meskipun hanyalah sedikit. jangan lupa jika artikel diatas bermanfaat anda bisa mengesharenya ke teman anda sehingga lebih bermanfaat lagi. 






Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Laptop Baru Bagi Mahasiswa Awam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel