Tips Lolos SBMPTN 2019 Bagi Kamu Yang Mau Kuliah



Seleksei Bersama MAsuk Perguruan Tinggi Negeri yang biasa dikenal dengan istilah SBMPTN merupakan sebuah tes yang dilaksanakan secara nasional dalam rangka menjaring untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang ada di indonesia dengan krteria tertentu yang telah ditetapkan panitia. jadi bagi yang yang sudah kelas XII SMA, SMK, MA dan MAK sudah harus mulai mempersiapkannya dari sekarang. 

Selain SBNPTN ada juga istilah SNMPTN atau sering disebut "Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri". Jalur SBMPTN adalah jalur seleksi yang didapat dari undangan panitia jika anda termasuk kriteria peserta yang lolos seleksi persyaratan, Bagi kamu yang sudah lolos ujian SNMPTN tidak perlu lagi ujian SBMPTN karena kamu sudah diterima di perguruan tinggi negeri yang kamu minati. dalam pelaksanaannya ada dua jenis tes yang biasanya dipakai yaitu tes TPA (Tes Potensi Akademik) dan tes TKD (Tes Kemampuan Dasar) yang perlu anda ikuti.

Perlu disiapkan secara matang untuk mengikuti SBMPTN karena memiliki persaingan yang lumayan sangat ketat, jika tertarik mengikuti tersebut silahkan daftarkan diri anda di https://sbmptn.ac.id, setelah anda masuk pada halaman tersebut silahkan isi sesuai data pribadi diri anda dan ikuti persyaratan yang telah ditetapkan panitia, selamat mencoba dan jadilah orang yang penuh dengan optimisme karena itu akan menambah percaya diri. 

Berikut Tips yang bisa dipersiapkan supaya bisa lolos test tersebut:

1. Berdoa
Jangan remehkan khasiat atau manfaat dari doa, karena dengan atas ijin allah semua ujian akan dapat diatasi dan suatau yang tidak mungkin bisa juga terjadi. 

2. Tentukan Jurusan
sebelum anda kuliah diperguruan tinggi yang paling diminati tentu menentukan jurusan adalah hal wajib hukumnya. sarannya pilihlah jurusan sesuai dengan kemampuan atau kelebihan yang ada pada diri masing-masing atau bisa juga berkonsultasi kepada guru, tetangga yang sedang kuliah atau bahkan telah lulus kuliah

3. Membaca soal-soal ujian tahun sebelumnya
menemukan soal-soal ujian baik itu SBMPTN atau SNMPTN tahun sebelumnya sangatlah mudah, bisa menanyakan kepada tetangga, kaka kelas yang dulu mengikuti, dan juga bisa mencari di internet dengan bantuan Mbah Google

4. Belajar Rajin Jauh - Jauh Hari
Belajar yang paling efektif adalah belajar yang dilakukan sedikit demi sedikit artinya belajar saat jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan ujian tes. adapun caranya bisa dilakukan dengan cara belajar kelompok, belajar sendiri, les privat, ikut bimbel dan lain sebagainya.

5. Istirahat yang cukup
Selain belajar istirahat juga sangat penting karena dengan istiraat yang cukup membuat pikiran menjadi Fresh sehingga saat belajar akan cepat masuk dan mudah ketika memahami pelajaran. 


Demikianlah, tips yang dapat dilakukan untuk bisa lolos tes SNMPTN maupun SBMPTN semoga bermanfaat tetap semangat dan jangan pesimis raihlah cita-citamu semaksimal mungkin dan jangan lupa selalu berdoa semoga dimudahkan dalam berbagai hal. dan semoga berhasil.   





  

Belum ada Komentar untuk "Tips Lolos SBMPTN 2019 Bagi Kamu Yang Mau Kuliah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel