Tips Jitu Mengerjakan Skripsi Supaya Cepat Selesai


TUGAS AKHIR/SKRIPSI - Tips mengerjakan skripsi atau tugas akhir agar cepat selesai, kamu sedang kuliah semester akhir? sedang membuat skripsi? jika ingin cepat selesai boleh dicoba cara ini.

Tugsa akhir bagi seorang mahasiswa adlah mengerjakan tugas skripsi bagi mahsiswa strta I dana Tesis bagi mahasiswa strata II, banyak pengalaman yang didapatkan dari teman mereka hampir semua bilang skripsi susah dikerjakan, cara mengerjakan skripsi bagamana? Bagaimana Cara mencari judulnya? mau membahas apa? dan masih banyak lainnya. 

Ada beberapa tahapan yang perlu sekiranya dicoba agar skripsi yang anda sedang kerjakan supaya cepat selesai. sebagai seorang mahasiswa jika skripsinya sudah selesai merupakan kebanggaan tersendiri karena amanah yang diberikan oleh orang tua sebentar lagi akan paripurna dalam bidang menuntut ilmu. tahapannya adalah sebagai berikut supaya tidak susah dalam mengerjakan skripsi:

1. Pahami buku panduan terlebih dahulu

Setiap kampus atau universitas memiliki tata cara atau penulisan skripsi yang berbeda-beda, so... jadi jangan sampai mebendingkan atau mebaca buku panduan milik kampus orang lain atau teman yang tidak satu kampus dengan anda karena itu akan membuat anda bingung. tidak ada salahnya meskipun masih semester pertengahan maksudnya dari anda lulus sudah baca sedikit demi sedikit panduan cara penulisan skripsi biar ada sedikit gambaran. 

2. Ikut Seminar Skripsi

Saat di sela-sela kesibukan kuliah atau sedang mengerjakan sripsi tidak ada salahnya mengikuti seminar skripsi baik kaka kelas atau teman sendiri yang sudah mulai duluan, karena dengan mengikuti seminar tentu anda akan mempunyai pengalaman atau informasi setidaknya merifresh kembali otak yang sudah mulai jenuh. 

3. Tentukan Judul Sesuai Kemampuan yang dikuasi

Saat menenukan judul untuk dijadikan sebagai judul sripsi buatlah judul yang sekiranya mampu untuk dikerjakan atau anda bahas. jangan sekali-kali membahas judul diluar kemampuan karena itu terlalu memaksakan kehendak dan terlalu idealis yang nantinya akan mempersulit diri sendiri ketika sedang mengerjakannya. 

4. Konsultasi

Setiap mahasiswa pasti mempunyai dosen akademik atau dosen pembimbing, manfaatkan untuk kebaikan. korek informasi yang sekiranya bisa dijadikan inspirasi sehingga seolah-olah anda hidup sendiri. sebagai dosen pembimbing pastilah akan membimbing mahasiswanya yang sedang kabingungan dalam mengerjakan skripsi. 

5. Harus Punya Target

mengerjakan skripsi merupakan tugas yang bisa dibilang sanagat menjenuhkan terlebih sebagai seorang mahasiswa tidaklah sama seperti siswa. anda harus mempunyai target kapan skripsi tersebut harus selesai. jangan sampai sudah waktunya bimbingan anda masih belum mengerjakan apa-apa. tanamkan dalam hati bahwa minimal dalam satu hari harus bisa menulis satu halaman atau dua halaman atau bahkan satu bab jiia memungkinkan. setelah menulis beberapa sub pembahasan tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan dengan pembimbing, karena dengan berkonsultasi menjadi tau mana point yang perlu untuk diperbaiki atau bahkan diganti supaya pembahasannya tidak melebar keluar judul.

6. Study Pustaka

Studi pustaka merupakan langkah mencari gambaran tentang hal yang akan dibahas, tentu carilah skripsi yang hampir-hampir mirip setidaknya yang mempunyai relevansi dengan judul yang sedang anda garap, karena dengan begitu wawasan anda akan terbuka dan bisa mengetahui harus dimulai dari mana dan kemana, jenis penelitian apa yang akan dipakai, bagaimana cara menggali informasi dan lain sebagainya. 

  

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Mengerjakan Skripsi Supaya Cepat Selesai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel