Tips Cara memilih buah apel dan manfaatnya untuk tubuh


Serbandeso.com - Buah yang satu sangat sering kita jumpai dalam keidupan sehari-hari dan tergolong pada buah yang sangat popule dan hampir setiap masyarakat sangat menggemari. namun tahukah anda bahwa apel memilik banyak manfat dan tahukah anda cara memilih apel dengan benar?

Pada kesempatan ini serbandeso.com akan memberikan tips bagaimana cara memilih apel yang bagus dan mamfaat memakan apel bagi tubuh. 

Cara memilih buah apel dan manfaatnya

Cara memilih buah apel  yang berkualitas

Ada berbagai manacam cara memilih  buah apel yang berkualitas dan sehat untuk dimakan, karena tidak sedikit yang beredar dipasaran apel yan terlalu banyak mengandun unsur pengawet. berikut adalah tipsnya untuk memilih buah apel yang berkualitas yang kami rangkum dari berbagai sumber:

Pertama

Pilihlah buah apel yang masih dalam kondisi segar dan baru dipetik  dari tangkalnya. seiring berkembangnya teknologi tidaklah sulit untuk mendapatkan apel yang masih segar karena sekarang ada beberapa market place yang bekerja sama dengan para petani dan mereka menawarkan uah-buahan segar yang baru dipetik kemudian mereka tawakan di market place seperti bukalapak, tokopedia, dan market place lainnya. 

Kedua, 

Pilihlah buah apel yang tidak terlalu mengkilat. ada beberapa penjual yang terlalu banyak menggunakan bahan pengawet, bahan pengawet yang sering dipakai untuk mengawetkan buah apel adalah lapisan lilin. lapisan lilin yang dipakai jika terlalu banyak akan tidak baik untuk kesehatan.

Keitiga,

Sebelum memakan apel hendaknya mencuci dengan air panas kemudian dicuci lagi menggunakan sabun pencuci makanan seperti mama lemon. sekarang ini banyk sekali youtuber yang melalukan eksperimen dengan buah apel dan hasinya bisa dilhat sendiri ketika apel dicuci menggunakan air panas, maksud dan tujuannya yaitu untuk membuang bahan pengawet berupa lapisan lilin yang terdapat pada buah apel, sifat lilin jika dipanaskan, maka akan mencair kemudian baru dicuci menggunakan sabun cuci makanan.

Keempat,

tips yan paling aman sebelum memakn buah apel yaitu dengan cara mengupas kulit apel hingga bersih, hal ini mejadi sangat bai karena dengan mengupas kulit apel sama halnya dengan membuang lapisan bahan pegawet yang menempel pada kulitnya. 

sangat mudah bukan tips mencari dan cara mengonsumsi apel secara baik yang serbandeso.com rangkum? setelah itu yuk kita cari tahu manfaat dari buah apel simak baik-baik yah...

Kaya Akan Nutrisi

Nutrisi yang ada pada apel sangat bermanfat untuk mensuplay yang dibutuhkan oleh tubuh kita. yaitu seperti Vitamin A, C dan kandungan mineral yang tinggi. 

Membantu menurunkan berat badan 

Berat bada yang berlebihan membuat hidup menjadi tidak nyaman, oleh karenanya seseorang perlu menurunkannya. ternyata penelitian yang dilakukan di amerika menyebukan bahwa dengan mengonsumsi buah apel dala rentan waktu tertentu mampu menurunkan berat badan. hal ini karena dalam buah apel terdapat kandungan nutrisi yang cukup banyak sehingga sangat cocok dimakan bagi mereka ya sedang diet.

Menjaga Kesehatan jantung

Buah apel memiliki kandungan pelifenol yang menjadi anti oksidan sehingga menjadikan jantung anda sehat. perlu diketahui bahwa janung merupakan organ penting manusia oleh karena itu perlu dijaga agar selalu sehat.

Mampu menghindarkan diabetes    

buah apel memiliki kandungan kadar gula yang sangat bai untuk tubuh, degan mengonsumsi secara rutin mampu mengontrol kadar gula dalam darah. 

itulah tadi ulasan singkat mengenai cara memilih buah apel yang bak dan manfaat buahapel untu kesehatan BACA JUGA : manfaat terong untuk Tubuh 
Semoga Artikel pendek in bermanfaat untuk anda dalam kehidupan sehari-hari dan jangan lupa baca juga artikel lainnya MANFAAT KENTANG UNTUK TUBUH KITA  

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara memilih buah apel dan manfaatnya untuk tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel