Tahapan Menjadi Youtuber Hanya dengan Modal HP



Sobat Youtube - Menjadi seorang youtuber ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan namun juga tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tahap-demi tahapnya. Menjadi youtuber dituntut untuk mampu berkreasi membuat konten yang menarik kemudian dijadikan sebuah video. pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai tahap demi tahap menjadi seorang youtuber hanya bermodal Handphone android . Simak degan baik dan pastikan tidak ada tahapan yang terlewat supaya tidak membingungkan. 

Tahapan yang perlu dilakukan
Jika tertarik menjadi seorang youtuber berikut adalah tahap demi tahap yan perlu dijalani.  
  • Syarat Menjadi Partner Youtube 
Syarat menjadi partner youtube ada sebagian yang menganggap sulit dan ada juga yang beranggapan mudah, tergantung melihatnya dari prespektif mana. Jika konten yang disajikan menarik tentu syarat yang di tetapkan untuk mengikuti program youtbe partner tidaklah sulit karena dengan konten yang baik dan mempunyai karakter tersendiri akan kebanjiran Viewer atau penonton. 
Syarat untuk menjadi partner program youtube yang utama adalah harus mengumpulkan 1.000 subscribe dan 4.000 jam tonton dalam waktu satu tahun.

  •   Membuat Akun Gmail
membuat akun Gmail sangatlah mudah untuk dilakukan karena itu gratis dan hanya membutuhkan No Handphone untuk memverifikasi akun. namun jika masih ada yang bingung silahkan tonton video dibawah ini. 

  • Verifikasasi akun Youtube
Setelah membuat akun gmail tentu secara otomatis juga telah mendapat akun youtube itu karena youtube masih dalam satu Platform Google (Satu Paket). Agar dapat mengupoad video durasi panjang diwajibkan untuk memverifikasis youtube diatas 15 menit. Caranya sangat mudah anda bisa Baca Juga Cara memverifikasi akun youtube. atau silahkan putar video dibawah ini
  
  • Membuat Konten Video
Konten youtube merupakan inti menjadi seorang youtuber, karena dengan konten yang berkualitas membuat pengunjung tertarik untuk selalu menantikan video terbaru. Youtube mewajibkan para creator membuat konten original bukan mengambil atau mencuri karya oranglain. ada banyak sekali alat yang bisa digunakan untuk merekan video diantaranya Handycam, Camcorder atau bisa juga memanfaatkan Handphone yang anda miliki, yang terpenting adalah bisa mendapatkan video dengan gambar yang bagus minimal Full Hd.

  • Editing Video
membuat konten youtube saat shooting tentu tidak langsung jadi dan bisa diupload di Youtube karena ada beberapa bagian yang perlu untuk diedit (supaya lebih menarik). namun perlu di ingat editing bukan menjadi faktor utama video menarik namun hanyalah sebagian kecil cara saja hal yang paling utama adalah isi materi dari konten tersebut. 
ada banyak sekali program atau software yang bisa digunakan untuk mengedit video jika anda menggunakan Laptop ada beberapa program yang recomended diantaranya yaitu Adobe Primer, Wondershare, Camtasia. Namun jika menggunakan Handphone android bisa menggunakan editing yang paling populer yaitu Kine Master Baca Cara mendownload Kine Master No Watermark    

  • Upload Video
Setelah membuat konten dan proses editing langkah selanjutnya yaitu mengunggah video (upload Video di youtube) jika ingin mengetahui cara upload video di youtube menggunakan handphone Baca Cara Uplaud Video Youtube memmakai Handphone Android   

  • Optimasi Video (SEO Video)
Optimasi video youtube merupakan hal tidak bisa dipisahkan karena untuk mendapatkan viewer (penonton) diperlukan teknik SEO (Search EngineOptimation) VIDEO yang betul. Baca Teknik Seo Video Youtube dengan benar (dilengkapi video)  

  • Mendaftarkan ke Google Adsense    
Setelah upload video dan jka channel youtube telah memenuhi syarat untuk menjadi partner youtube langkah selanjutnya adalah mendaftarkan ke Google Adsense supaya channel atau video d youtube dapat menayangkan iklan dan pemilik video akan mendaptkan penghasilan. Baca Cara mendaftarkan Channel youtube menggunakan HP android (dilegkapi Video)

  • Request PIN Google Adsense    
Setelah Channel Youtube diterima menjadi partner youtube langkah selanjutnya adalah meminta atau request Personal Identity Number (PIN), request baru bisa dilakukan setelah di dasboard Google Adsense telah mencapai minimal $10 USD. tahap ini wajib dilakukan maksud dan tujuannya adalah untuk memverifikasi alamat anda dengan betul.    


  • Verifikasi Bank Payment
Setelah di akun Dasboard Google Adsense telah mencapai batas ambang pembayaran yaitu $ 100 USD atau setara dengan Rp 1.300.000, untuk menarik uang tersebut ke rekening perlu dilakukan Verifikasi akun Bank dengan cara menambahkan no rekening milik anda di Dasboard Google Adsense kemudian anda meminta transfer ke google payment beberapa rupiah. Setelah berhasil melakukan ujcoba pembayaran ketika berhasil anda bisa langsung menarik sejumlah uang yang ada di Dasboard Adsense  dan SELAMAT JIKA TELAH SAMPAI PADA TAHAP INI.

Lakukan Update Video secara rutin ke Channel anda  supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Semakin banyak video yang trending di youtube maka akan semakin besar anda mendapatkan pembayaran.       

   
BUKTI PEMBAYARAN YOUTUBE













0 Response to "Tahapan Menjadi Youtuber Hanya dengan Modal HP"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel