Sepeda Onthel Raleigh England



Onthelis - Sepeda Onthel raleigh england yang biasa juga disebut oleh masyarakat indonesia sebagai sepeda "Onthel Unto" merupakan sepeda keluaran inggris saat masa kejayaan Greats Britain, sepeda tersebut diproduksi oleh "The Raleigh Cycke Corp" yang awalnya hanyalah berawal dari sebuah bengkel kecil di tahun 1866 yang mulai  memproduksi sepeda dengan frame keamanan. "The Raleigh Cycke Corp" sendiri didirikan oleh seorang pengacara sukses kemudian mendirikan perusahaan tersebut.


Merk Dagang Sepeda Raleigh 
 "The Raleigh Cycke Corp"
Pada masanya perusahaan tersebut berkembang sanagat pesat tentu hal tersebut juga dipengaruhi oleh kejayaan Greats Britain. kemudian setelahnya sang pemilik perusahaan Frank Bowden menjual perusahan tersebut dan diperkirakan mendapat keuntungan yang sangat besar sekitar 5 juta poundsterling. kemudian setelah terjualnya perusahaan tersebut pada tahun 1902 roda gigi merk sturney Archer mewarnai merk raleigh dan pada tahun 1920 perusahaan tersebut dibeli kembali oleh Frank Bowden. 
Setelah dibeliya kembali, Raliegh menjadi perusahaan yang sangat besar yang menjadikannya sebagai pemimpin dunia yang dapat menghasilkan penjualan sepeda 100.000 unit sepeda onthel. setelah 1934 kembali ke perusahaan publik yaitu Raleigh Cycle Holdings Ltd.

Sepeda Raleigh banyak di indonesia awalnya karena dibawa oleh penjajah dan pada masa itu menjadi sepeda mewah. kejayaan sepeda tersebut sekarang-sekarang banyak diminati oleh para onthelis dan para kolektor sepeda onthel. para onthelis mania membuat sebuah group atau membuat kelompok dengan sepeda dengan merk yang sama, tentu hal tersebut menjadi menghidupkan kembali sepeda tua.  

Demikian penjelasan singkat mengenai sepeda onthel Raleigh. semoga bermanfaat dan memberikan wawasan kepada anda tentang sepeda Raleigh yang berasal dari inggris. anda juga bisa melengkapi arikel diatas dengan cara menambahkan dikolom komentar.  







0 Response to "Sepeda Onthel Raleigh England"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel