Perbedaan Motivasi Blogger Zaman Dulu Vs Sekarang

Dunia Internet sejak tahun 2000 an sudah ada meskipun tidak sehebat jaman sekarang, tahun demi tahun semakin tidak bisa dibendung mengingat semakin canggihnya berbagai macam alat yang mampu meyederhanakan atau banyak tools yang semakin mempermudah manusia ketika mau berkarya di dunia maya (internet). saya ingat betul waktu itu untuk membuat website amaat sangat susah karena harus mampu menguasai bahasa pemograman yang begitu rumit seperti SQL, PHP, Mysql dan lainnya.  



Mempercantik halaman blog saja teramat amat sulit karena masih jarangnya tutorial yang membehas tentang blogger maupun wordprees alhasil baru sedikit sekali yang terjun ke dunia internet marketing seperti sekarang ini yang dengan mudahnya membuat sebuat website dengan memanfaatkan hosting gratisan seperti blogger kemudian dicustom domain menjadi domain TLD. jika anda mengalami hal tersebut bisa dikatakan kita seusia dan berarti sudah tidaklah muda lagi. 

Awal pertama kali kenal dengan dunia blogger adalah karena adanya tuntutan tugas kuliah, bagaimana caranya memanfaatkan teknologi untuk sarana edukasi tanpa adanya motivasi untuk bisa menghasilkan pendapatan dari blog tersebut (pure) alasan edukasi. Saat mencari berbagai macam referensi dan terutama berbagai macam software gratisan pun sangat mudah hanya sekali Search saja sudah bisa dipastikan mendapatkannya tanpa harus dibawa kesana kemari, buka link ini itu. 

Tentu hal tersebut sangat berbeda terbalik pada masa sekarang ini, karena saking majunya pertumbuhan teknologi internet serta adanya tools yang mempermudah membuat blog/website banyak sekali dari mereka yang menjadikan sebagai tempat usaha online (internet marketing). tentu hal tersebut menjadi "rumit" bagi mereka yang masih awam akan dunia internet bahkan sampai dibuat bingung karena apa yang mereka cari sebenarnya sudah ketemu namun harus dibawa kemana-mana sampai akhirnya kebingungan. 

Bisa dibayangkan untuk mendownload software gratis saja harus membuka berbagai macam page/halaman yang tidak lain adalah supaya si pemelik blog/webs mendapatkan penghasilan, karena disitu terdapat savelink maupun supaya iklannya muncul lebih banyak. bahkan ada yang lebih parah lagi yaitu saat membuka page tersebut harus menginstall berbagai macam aplikasi yang menempel pada browser sampai membuat tidak nyaman untuk digunakan karena selalu menampilkan berbagai macam notifikasi. 

Bagaimana menurut anda? Silahkan tuliskan pengalaman dikolom komentar supaya bisa bernostalgia lebih sehat mana internet zaman dahulu sama  sekarang?              

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Motivasi Blogger Zaman Dulu Vs Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel