Perbedaan Adsense Hosted dan Non-hosted Terbaru dan Terlengkap


Sobat Publisher Youtube dan Web - Tau gak sih perbedaan antara Adsense Hosted dan Non-Hosted? Artikel ini memberikan penjalasan bagi publiser pemula baik yang menjadi konten creator di youtube maupun yang menjadi publisher di di blog atau website. Namun sebelum membahas perbedaan tersebut supaya mudah untuk memahaminya dari nol akan dijelaskan tahap demi tahapnya supaya anda mengetahui secara penuh.

Sebagai Publiser sudah barang tentu selain berbagi pengalaman di dunia maya atau internet juga ingin dimiliki  mendapatkan pengahasilan. namun terkadang membingungkan cara mendapatkan penghasilanya bagaimana. perlu dipahami bersama penggunaan 2 istilah terlebih dahulu yaitu antara publiser dan conten creator. sekilas dua nama tersebut memiliki makna yang sama yaitu sama-sama membuat sebuah conten yang di unggah ke internet bisa juga disebut sebagai internet marketing. 

Jika anda sebagai pembuat konten creator di youtube maka anda disebut sebagai youtuber dan sebaliknya jika pembuat konten artikel blog atau website maka anda disebut sebagai publiser. Jadi jelas yah perbedaan antara keduanya..... baik kita lanjutkan. sebagai pembuat konten baik di youtbe maupun di blog atau website jika menginginkan penghasilan maka harus mendaftarkan diri ke google Adsense dan akan mendapatkan akun sebagaimana gambar diatas. 

Google Adsense merupakan bagian dari Platform Google yang bergerak atau secara khusus menangani melayani para creator di youtube dan website, memberikan estimasi pendapatan bagi para creator dan publiser. Sedangkan Google ADS merupakan platform google juga bertugas melayani para pengiklan yang nantinya akan disebar atau ditayangkan iklannya di Video para youtuber atau Page laman website para publiser.   


Akun Google Adsense yang didapat antara youtube dan website sekilas sama namun memiliki fungsi yang berbeda. Akun Adsense yang diperoleh  melalui youtube dan platform google lainnya seperi Blogger dinamakan dengan istilah Akun Adsense Hosted, sedangkan akun adsense Non-Hosted diperoleh dari pendaftaran yang dilakukan menggunakan sebuat website, wordpress, atau Blog yang sudah di custom domain menggunakan domain pihak ketiga seperti .com, .net, .co.id, dan domain lainnya. domain tersebut juga sering disebut dengan domail TLD (Top Level Domain). untuk domain tersebut anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli di penyedia layanan domaian seperti Rumahweb, Hostinger dan penyedia layanan domain lainnya. 

Setelah membaca artikel diatas mungkin ada sebagian yang bertanya apakah bisa Adsense Hosted/youtube dipakai untuk Website? Jawabannya TIDAK Hal itu karena Adsense Hosted hanya bisa digunakan untuk Platform milik google saja sedangkan website bukanlah milik google karena sudah menggunakan pihak ketiga. Berbeda dengan Adsense Non-Hosted yang bisa dipakai disemua baik Youtube maupun Website. Jadi jika anda ingin berkarya dikeduanya youtube dan website maka harus mendaftarkan Google Adsense pertamanya melalui website.

Baik itu saja dulu yang dapat kami jelaskan semoga dengan penjelasan tersebut membuat anda semakin bingung karena dengan anda bingung berarti ada sedikit banyak mendapatkan informasi tentang perbedaan antara akun Adsense Hosted dan Non-Hosted      




        

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Adsense Hosted dan Non-hosted Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel