Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Terbarukan


Peluang Usaha - Menjadi Seorang mahasiswa tidaklah harus selalu belajar, ngampus, diem di kost, hang out bersama teman, namun anda juga perlu menjajal kemampuan yang diperoleh di kampus untuk dipakai supaya bermanfaat kepada orang lain. sebagai mahasiswa yang kreatif tidaklah harus selalu membebankan beban biaya kuliah kepada orang tua. justru ketika kuliah dengan biaya sendiri atau mengurangi beban orang tua akan terasa lebih berkesan dibanding membebankan biaya kuliah sepenuhnya kepada orang tua. 

Bagi mahasiswa semester awal dan semester akhir biasanya memiliki banyak waktu luang karena jumlah SKS yang diambil tidak penuh terlebih perkuliahan hanya dilakukan 5 kuliah, itu berarti masih sangat banyak memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk belajar usaha atau kerja part time. Sebagaimana pengalaman pribadi saya, saya pernah kuliah di salah satu Universitas Negeri di Yogyakarta pada waktu itu kuliah memang menjadi cita-cita saya semenjak SMA namun apalah daya melihat keadaan ekonomi orang tua yang tidak begitu bagus menuntut saya berfikir keras untuk bisa membagi waktu belajar dengan sedikit belajar bekerja meskipun hanya kerja part time. 
Waktu itu, kehidupan belum seperti sekarang ini, internet masih mahal, Handphone belum bisa untuk mengakses internet komputer saja masih menggunakan pentium 4 dengan hardisk hanya 15 GB. sudah sangat berbeda dengan kondisi sekarang yang sudah banyak informasi bahkan setiap hari dunia dalam genggaman. 

Adanya media yang seperti demikian, tentu anda sekarang mulai paham akan apa yang dimaksudkan degan peluang bisnis bukan untuk mahasiswa bukan? yupz salah satunya adalah bisa dengan mudah mendapatkan ide peluang usaha/bisnis apa yang tepat untuk dikerjakan oleh seorang mahasiswa. anda mungkin bisa memilih beberapa peluang bisnis dibawah ini untuk dijalankan tentunya yang sesuai dengan karakter diri anda pribadi. 
  • Less Privat
Hidup didaerah perkotaan, tidak sedikit orang tua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak mempunyai waktu untuk menemani belajar anak-anaknya. nah disitu menjadi peluang bagi para mahasiswa untuk memberikan less privat.
  • Kerja Part time 
Kerja Part time, ini sangat mendukung untuk dikerjakan oleh seorang mahasiswa karena kerja ini bisa dikerjakan setelah pulang kuliah, sehingga kuliah anda tidak terganggu.
  • Menulis Artkel
Jika anda hobi menulis tentu itu menjadi peluang yang sangat besar, anda bisa bekerja skaligus mengasah sejauh mana kemampuan anda membuat sebuah artikel. Loh apa bisa membuat artikel bisa dapat uang? jangan salah.... anda bisa membuat artikel dengan tema tertentu kemudian kirimkan ke berbagia media cetak seperti koran lokal maupun nasional. jika artikel anda dimuat di halaman mereka anda akan mendapatkan Fee yang cukup lumayan, dan ini bisa menjadi peluang besar untuk anda. 
  • Membuat Conten Creator
Manfaatkan fasilitas yang anda miliki seperti smartphone dan Laptop untuk merintis membuat konten youtube. selai menambah wawasan juga ika chanel ang dikembangkan sudah besar bisa menjadi sumber pendapatan
  • Membuka Jasa Service
Memanfaatkan keahlian yang dimiliki selain bermafaat bagi orang lain juga bisa menambah pendapatan, jasa service yang memiliki peluan bedardiantara service komputer atau service handpone. 
  • Online Shop
Banyaknya pemakai smartphone juga membuka peluang usaha oline shop, pertama bisa memanfaatkan medsos supaya bisa agak cepat berkembang. 
  • Membuka Usaha Laundry
Banyaknya mahasiswa yang memiliki kesibuka di kampus dan ada sebagian juayang sedikit malas bisa menjadi peluang dengan membka usaha laundry. tawarkan dengan pelayanan yang memanajaka custumer.                                                               
  • Menjadi Driver Ojek Online
Menjadi driver ojek online juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha jika mempunyai kendaaran bermotor. 
  • Membuka Warung Kopi
Warung kopi sangat menjanjikan mengingat banyak mahasiswa di perkotaan yang sering memmanfaatkan waktu mereka untuk berdiskusi atau hanya sekedar hang out bersama teman diwarun kopi.
  • Membuka Warung Angkringan
Jika pernah ke jogja tidaklah heran jika banyak melihat warug makan yang ada dipingir jalan, warung tersebt dinamakan warung angkring. jika tertarik dengan usaha ini tida perlu modal banyak karena banyak para penyedia pembuat makanan yang boleh diambil terlebi dahulu alias hanya menjualkan saja jika tidak lak maka dikembalikan, jadi anda hanya mengambi marginnya saja.   
  • Menjadi Partner Lembaga Penelitian
Banyak lembaga penelitian yang membuthkan untuk merekrut tenaga peneliti terutama lembaga peneitian yang berasal dari kampus, informasi tentang ini bisa didapatkan dengan bertanya ke lembaga penelian yang berada di kampus.
  • Berjualan Voucer Wifi
Berjualan voucer wifi internet menjadi salah satu peluag usaha kekinian karena dengan banyaknya smartphone serta computer menjad salah sau alasanya. berjualan voucer wifi juga bisa dikombinasika dengan usaha lainya seperti warung kopi dan angkringan.

Demikian peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh seorang mahasiswa, semoga menambah daftar referensi dalam memilih peluang usaha. semoga bermanfaat 
             

Belum ada Komentar untuk "Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Terbarukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel