Mesin Perontok Padi power Thresher Tenaga Mesin Bensin


Sahabat Tani - adanya perkembangan teknologi pertanian membuat daftar panjang adanya penemuan-penemuan terabrukan yang sangat bermanfaat buat manusia. dibidang pertanian mesin perontok padi power thresher membuat petani indonesia semakin mudah dalam memanen hasil pertanian mereka. hal tersebut dikarenakan dengan adanya mesin perontok padi ini yang awalnya petani saat memanen pertania padi masih menguakan murni tenaga manusia sekarang sedikit beralih ke semi tenaga mesin. 

Meskipun masih semi tenaga mesin namun hasilnya sudah sangat membantu sekali, selain itu juga harganya masih sangat terjangkau dikalangan para petani indonesia. menggunakan mesin ini tidak bisa dikerjakan oleh hanya satu orang saja melainkan harus dikerjakan minimal tiga orang dan itu sangat kental sakali dengan pola kehidupan masyarakat indonesia yang terkenal dengan gotong royong.    


Gambar diatas menjelaskan 3 orang yang bekerja sama dalam merontok padi menggunakan mesin perontok padi power threseher. Terlihat satu orang sedang merontok padi yang dibantu temannya mengambilkan jerami padi untuk dimasukan ke dalam mesin serta seorang lagi yang sibuk memasukan padi kedalam karung. tentu hal tersebu sangat terlihat sekali nilai gotong royong yang mereka kerjakan. untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini. 

Mesin perontok padi power threser ditoko dibandrol rata-rata seharga kisaran harga Rp 3.500.00 sampai Rp 7.000.000 tergantung bahan yangdigunakan dan pemakaian mesinnya. hal tersebut dilakukuan oleh pembuat medin yang bekerja sama dengan toko dalam rangka memenuhi permintaan pasar supaya bagi petani yang memiliki Budget rendah sekalipun mereka masih bisa memilikinya meskipun dengan yang paling rendah namun dengan desain dan hasil yang sama. 

Meskipun harganya yang relatif terjangkau ternyata mesin peronok padi power thresher ini mampu meontok padi hingga 20-50 karung per/hari jika dijalankan secara maksimal mengingat mengingat mesin tersebut minimal dijankan minimal oleh 3 orang, namun idealnya dijalankan oleh 5 orang dengan perincian sebagai berikut:
2 Orang merontok padi
1 Orang memasukan padi kedalam karung, dan 
2 Orang mengangkut padi dari sawah kerumah

adapun spedifikasi dari mesin tersebut adalah sebagai berikut: 
Mesin 5 PK Bertenaga Bensin
Ukuran Sama dengan Gerobak 
Roda Jalan menggunakan roda gerobak
Mesin berbahan dari besi plat

Demikian, atas review untuk mesin perontok padi power thresher semoga memberikan wawasan tentang teknologi pertanian yang membantu para peani indonesia guna mewujudkan swasembada pagan.  






Belum ada Komentar untuk "Mesin Perontok Padi power Thresher Tenaga Mesin Bensin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel