Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh


Serbandeso.com - Ternyata hidup sehat tidaklah harus mahal atau memakan yang mahal-mahal. justru dengan memanfaatkan makanan yang alami lebih sehat salah satunya adalah dengan maemakan atau memasak seperti terong. tau gak sih kalian terong berasal dari negara mana? terong merupakan asli tanaman negara dengan daerah tropis seperti indonesia. tanaman ini kalau ditanam di daerah tropis akan sangat tumbuh dengan subur dan tentu pula sangat mudah sekali untuk mendapatkannya. 

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh
menurut penulis selain mudah dijangkau dan harganya yang sangat murah terong juga memiliki banyak sekali manfaat yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita. nah pada kesempatan ini kita akan membahas khasiat yang terdapat dalam terong untuk kesehatan. berikut adalah penjelasannya:

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Menjaga jantung anda

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil untuk kehehatan jantung anda yang ada dalam terong, selain sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung tanaman ini snagat mudah dijumpai didaerah tropis apalagi di indonesia, tanaman terong merupakan hasil budidaya dari petani palawija. kandungan serat kalium, Vitamin C dan Vitamin B menjadikan sehat jantung dari berbagai macam penyakit.

Menurunkan kolesterol pada tubuh

kolesterol pada tubuh merupakan hal yang sangat tidak baik apalagi jika terlalu berlebihan. terong juga dapat mengendalikan kolesteol sebagaimana hasil penlitian yang dilakukan di brazil yang menyatakan bahwa mengonsumsi terong bermanfaat atau dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. 

Meningkatkan Fungsi Otak 

Otak manusia membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk dapat berfungsi dengan baik. disadari atau tidak dalam terong trdapat zat yang bernama nasunin terutama pada kulitnya zat tersebut sangat baik sekali sebagai anti oksidan yang menjadi salah satu unsur untuk membuat otak selalu sehat.

Mencegah kanker

masih sedikit sekali yang menyoroti kalau terong bisa digunakan untuk kesehatan mncegah kanker. terong mengandung polifenol, antosianin, dan asam klorogenat yang bermanfaat mencgah terjadinya penyakit kanker pada tubuh. tentu sudah kita ketahui bersama bahwa pnyakit kanker merupakan penyakit yang amat sulit untuk disembuhkan oleh karenanya mencegah lebih mudah daripada mengobati. 

demikianlah sedikit banyak manfaat yang ada dalam terong yang bisa disampaikan pada pmbahasan kali ini, adapun cara memasak terong tergolong sangat mudah bisa untuk coel, disambal, digoreng balado, disayur lainnya sesuai selera. baca juga artikel yang lain di blog saya, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda.     

jangan lupa juga untuk memberikan komentar yang positif untuk melengkapi artikel diatas supaya bermanfaat untuk yang membaca. dan sampai jumpa di artikel lainnya di serbandeso.com

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel