Manfaat Kentang Untuk Tubuh Manusia


Serbandeso.com - Makanan atau bahan makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing dimata kalian bukan? kentang sebagai sumber karbohidrat sangat baik untk dikomsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. karbohidrat yang terkandung dalam kentang bisa dipakai atau penganti nasi. hal ini berarti bahwa kentang bisa diunakan menjadi sumber tenaga bagi manusia.

Namun perlu diketahui, bahwa kentang memilik banyak sekali zat sangat bermanfaat buat tubuh beserta manfaatnya. tidak hanya karboidrat saja namun yang lainnya juga aka kita bahas dibawa ini dengan jelas dan mudah untuk dipahami.
Manfaat Kentang Untuk Tubuh Manusia

Macam-macam manfaat kentang beserta kandungan zat di dalamnya


1. Kentang Memiliki kandungan anti oksidan

Perlu diketahui bersama bahwa kentang memliki antioksidan yang lmaya tinggi  hal ini berfungsi untuk mencegah penyakt jantung, diabetes dan kanker. kentang sangat kaya akan keuha yan ada dalam tubuh dan kalau dilihat dari kandungan anti oksidannya bermanfaat sekali menjaga bagian tubuh yang vital. 

2. Membantu Mengendalikan gula darah

Gula dalam darah memang penting bag manusia dan setiap manusia memiliki gula darah. namun, ula dalam darah bila telau banyak juga termasuk penyakit yang berbahanya. dengan mengonsumsi kentang bisa membantu mengendalikan gula dalam darah. ada sebagian yang beranggapan bahwa kentang tida bagus untuk penderita gula darah, namun ada beberapa penelitian yang dilakukan pada tahu 2015 bahwa makanan yang mempunyai pati resisten seperti yang terdapat dalam kentang ternyata menunjukan kesetablan gula.

3. Membantu pencernaan usus

masih seputar anti resistensi pada kentang, kandungan ini membantu memperlacar pencernaan, oleh karenanya orang yang sedang mengalami infeksi saluran usus terbantu dengan adanya anti resistensi yang terdapat dalm kentang.

4. Kentang Bebas Gluten

apasih gluten? mungki sebagian orang masih beum mengerti dengan istilah gluten. Gluten merupakan sejenis protein yang terdapat dalam biji-bijian. kentang ini sangat tepat untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang menghindari makanan bij-bijian.

5. Menjaga sistem saraf otak

otak memiliki jutaan bahkan milyaran syaraf yang antara satu denganyang lainnya saling berkaitan. nah kentang disini juga bisa dijadikan sebagai fungsi untuk menjaga sistem syaraf otak sehingga tetap tetapterjaga.sistem syaraf otak selalu bekerja sepanjag waktu, seingga perlu asupan gizi supa tetap terjaga. kentang memiliki vitamin B 6 sehingga mampu menjaga kesehatan saraf atau neuron.   


Demikianlah pembahasan mengenai manfaat kentang bagi tubuh manusia dan jangan lupa untuk melihat artikel lainnya di serbandeso.com karena kita berbagi ilmu yang sekiranya bermanfaat dan anda pun dapat melengkapi artikel ini denga cara komentar yang  sifatnya membangun dan bemanfat juga bagi orang lain.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kentang Untuk Tubuh Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel