EFEK SAMPING APRIL MOP, dan Tidak Cocok Untuk Culture Indonesia

STOP APRIL MOP

April Mop - Tahukah anda April Mop? April Mop merupakan perayaan yang dilakukan di beberapa negara Eropa yang jatuh pada tanggal 1 April. April Mop dalam bahasa Inggris yaitu April Fools Day. Menurut meraka yang Merayakan April Mop bahwa pada hari tersebut boleh berbuat bohong dengan membuat lelucon dalam rangka mempermalukan orang lain. 

Tak heran jika pada saat April Mop banyak orang yang berbohong. beberapa negara seperti Australia, Inggris dan Afrika perayaan April Mop hanya boleh dilakukan sebelum siang hari sangat berbeda seperti di negara seperti canada, prancis amerika yang sangatlah bebas meraka bisa merayakan bebas sepanjang hari. 

Bila ditelaah lebih dalam Aril Mop sangat tidak cocok bila masyarakat indonesia ikut-ikutan merayakan April Mop, sebagai masyarakat yang mempunyai rasa cinta dan damai dan menyukai kedamaian perayaan April Mop sangat bertentangan dengan hal tersebut. selain itu, April Mop juga tidak sesuai dengan UU yang ada, mengingat sangat berbahanya jika diperbolehkan berbohong jangankan sampai satu hari penuh.
       
oleh karena itu, perayaan April Mop sangat tidak sesuai dengan Culture Indonesia terlebih masyarakat indonesia dikenal sebagai masyarakat yang taat beragama dan berbohong merupakan bentuk perbuatan yang dilarang agama dalm bentuk apapun. jika April Mop dilakukan tentu mempunya efek samping yang sangat tidak baik karena dengan berbohong meskipun hanya untuk bercanda terlebih untuk merendahkan salah seseorang bisa berakibat fatal dan mengganggu stabilitas. 

Berbohong merupakan perbuatan Menipu dan segala bentuk perbuatan menipu sangat merugkan bagi orang yang menipu juga bagi orang yang ditipu. dengan menipu menjadi menurunnya kepercayaan atau Trust kepada orang tersebut, sedangkan orang yang tertipu sangat dirugikan karena mearasa dirugikan. 

STOP April Mop sebagai sebagai bentuk yang sia-sia dan mari lawan dengan bentuk kerja keras, saling membantu gotong royong antar sesama sebagai budaya ketimuran khususnya budaya Indonesi. masyarakat Indonesia sangatlah suka dengan buadaya Gotong Royong dalam hal kebaikan. sebagai contohnya gotong royong sangat terlihat di masyarakat yang sedang membangun rumah atau memindahkan rumah mereka sangat antusias secara bersama-sama bekerja sama "Ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul".  

Baca Juga : Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa          

Belum ada Komentar untuk "EFEK SAMPING APRIL MOP, dan Tidak Cocok Untuk Culture Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel