Cara Mengecek Link Error Pada Blog Menggunakan Broken Links


Sobat Publiser -  Pengelola website atau seorang publiser tidaklah semudah yang dibanyangkan oleh banyak orang, karena kebanyakan orang melihat hanya melihat hasilnya saja terlebih melihat website atau blog yang sudah besar tanpa melihat perjuangan ketika awal merintis yang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. bahkan untuk mendatangkan trafik organik saja mereka harus berjuang bersusah payah tanpa mengenal lelah dan tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 


Umumnya dalam ketika mengelola sebuah blog mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan trafik organik. oleh sebab itu mereka hampir setiap hari meluangkankan waktu untuk terus belajar dari berbagai referensi maupun sharing dengan sesama blogger agar supaya blog yang dikelola bisa berkembang, namun dalam perjalananya tidaklah semulus yang d dibayangkan ada saja kendala atau halangan yang mereka hadapi atau bahkan mereka tidak mengetahuinya sehingga lebih memperlambat laju perkembangan blog yang mereka kelola. 

Salah satunya adalah kurangnya pengetahuan tentang menjadi seorang pengelola blog. nah pada kesempatann ini kita akan belajar cara mengecek link yang eror yang ada pada blog. banyaknya backlink yang tertanam di sebuah blog baik untuk keperluan pembahasan yang lebih lebih mendalam atau juga untuk keperluan SEO tentu harus dirawat dengan baik agar blog yang dikelola selalu sehat dan memiliki performa yang baik. 

Ada banyak situs penyedia layanan checker link broken atau link rusak di internet, namun agar pembahasannya lebih fokus akan saya berikan cara yang biasa digunakan untuk merawat atau mengecek apakah ada link yang rusak atau tidak. pengecekan hendaknya terus dilakukan secara rutin dan berkala dan anda bisa mengecek melalui Free Broken Link Checkerjadi Free Broken Link Checker tersebut menyediakan pengecekan secara gratis atau alias cuma-cuma.  

LANGKAH-LANGKAHNYA
Adapun cara yang diperlu dilakukan sangatlah mudah yaitu cukup klik Free Broken Link Checker kemudian akan melihat tampilan seperti diatas dan disana cukup hanya memasukan alamat blog anda semisal serbandeso.com dan memasukan security code kemudian klik find broken link now. jika blog yang dicek masih belum terlalu banyak artikelnya tidaklah begitu lama namun jika sudah terdapat ribuan artikel tentu perlu waktu untuk sedikit lebih bersabar. ketika dalam proses scaning terdapat link yang eror akan langsung ditunjukan dibagian mana yang terjadi broken link. sangat membantu sekali untuk para publiser. 

Baik terima kasih telah mampir ke blog saya bila kurang jelas silahkan bisa disimak video dibawah ini selamat mencoba.   

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Link Error Pada Blog Menggunakan Broken Links"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel