Cara Mengatasi URL Error di Search Console Panduan Blogger

Bagi Blogger pemula hampir dipastikan pernah mengalami kesalahan yang terjadi seperti diatas, hal tersebut terjadi karena ketidaktahuan blogger ketika menghapus bebarapa artikel di blog yang telah terpublish, sehingga terjadi URL eror pada websmaster tools atau sarch console. Artikel yang telah kita Publish setelah beberapa hari akan di indek oleh google, sehingga orang yang mencari artikel kita dapat menemukan. Namun karena alasan sesuatu hal kadang anda menghapus beberapa artikel yang sudah di index oleh google, hal tersebut akan menjadikan url eror dengan pesan 404 yang memiliki arti page not found. 

jika hal tersebut dibiarkan terus menerus akan berakibat blog anda menjadi tidak sehat dimata mesin pencari google. apalagi jika url yang eror berjumlah banyak tentu akan menjadi sangat tidak sehat. untuk mengatasi hal yang telah disampaikan diatas, lakukanlah hal sebagai berikut:

Cara mengetahui URL eror di Blog 
Cara mengetahui Url yang eror pada blog yaitu anda dapat mengtahuinya dengan masuk ke google search console, kemudian masuk k dasboard search console versi lama.

Tampilan search console baru kemudian pilih dibagian kiri bawah Old Version 

Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini 
    

Jika terdapat URL Eror maka disitu akan kelihatan berapa URL yang eror, Contoh diatas terdapat 3 url eror.


Cara Mengatasi
Cara mengtasinya silahkan anda masuk ke google search console versi lama old version pilih klik Crawl - Crawl eror. bila terdapat ulr erornya banyak anda dapat mendownloadnya supaya lebih memudahkan. 

Cara Menghapus
Jika sudah diketahui terdapat url yang eror silahkan masuk ke google index - klik romove url kemudian klik temporari hide dan pastekan url yang eror dan klik continue. ulangi hal tersebut sampai semua Url yang eror sudah dimasukan semua.  


Langkah Terakhir
Langkah terakhir silahkan anda masuk ke Crawl dan pilih Crawl eror - centang semua kemudian pilih mark as fixed

Selesai dan selamat mencoba. semoga artikel tentang menghapus Url diatas dapat membantu mengatasi url yang ada pada blog anda, dan saya sudah mencobanya dan terbukti work. untuk tampil no url eror di dasboard search console anda biasanya membutuhkan waktu beberapa hari.

Untuk menghapus url blog/web yan eror di google search console terbaru masih menunngu artikel yang nantiya juga aka diposting di blg ini.    

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi URL Error di Search Console Panduan Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel