Cara Membuat Nasi Goreng Yang Gurih dan Lezat

serbandeso.com - tau gak sih kalian caranya membuat nasi goreng yang gurih, enak dan lezat untuk dinikmati bersama keluarga tercinta?

nah..... pada kesempatan kali ini serba ndeso akan berbagi tips dan trik cara membuat nasi goreng yang super legit dan tentunya sangat sangat disukai oleh keluarga. namun sebelum kita membahas tentang cara membuat nasi goreng yang gurih dan lezat tentu anda ingin sekali memanjakan keluarga dengan menghidangkan masakan atau makanan yang mudah dan tidak repot serta murah harganya kan?

Cara Membuat Nasi Goreng Yang Gurih dan Lezat
kesehatan keluarga tentunya menjadi prioritas utama baik bagi kepala keluarga maupun ibu dalam sebuah rumah tangga. oleh karena itu tentu untuk membuat keluarga yang sehat tentu harus memberi makanan yang bergizi bukan? makanan yang bergizi salah satunya yaitu dengan membuat nasi goreng yang gurih dan lezat buatan sendiri, bukan hasil dari membeli di tukan penjual nasi goreng. selain itu saat anda membuatkan nasi goreng yang lezat tentu pasangan anda, anak anda atau bahkan orang tua anda tentu akan memberikan pujian yang sangat membuat anda senang dan tentunya keluarga anda akan sangat harmonis. baik kita simak bersama cara membuat nasi goreng yang gurih dan lezat. namun sebelumnya yuk kita persiapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan.

Cara Membuat Nasi Goreng Yang Gurih dan Lezat

Bahan Yang diperlukan

1. Nasi putih yang masih segar atau masih enak (bukan yang sudah basi yah)
2. Garam secukupnya
3. Penyedap rasa secukupnya
4. Bawang merah
5. cabai rawit secukupnya
6. minyak goreng secukupnya
7. Tomat
8. Daging ayama/telur
9. kecap

Cara pembuatan

pertama

cingcang bawang merah, cabai rawit sesuaikan denagan selera yah.... dan potong tomat, daging ayam atau siapkan telur untuk digoreng membuat mata sapi.

Kedua

Panaskan minyak goreng menggunakan wajan atau alat yang lainnyan yang bisa digunakan untuk membuat nasi goreng. setelah minyak panas kemudian goreng bawang merah yang sudah di cingcang atau dipotong-potong hingga matang (jangan sampai gosong yah hehehe.....).
setelah bawang merah matang kemudian masukan bumbu dan penyedap rasa dan goreng sampai setengah matang (sesuaikan selera), setelah itu masukan nasi yang akan kita jadikan nasi goreng, aduk hingga merata sambil masukan penyedap rasa, setelah nasi tercampur dengan bumbu nasi goreng setelah sampai setengah matang kira-kira 10 menitan kemudian masukan kecap (sedikit). kecap disini bisa menjadikan nasi goreng akan terlihat menarik, selain itu juga akan menambah gurih nasi goreng yang kita buat dan jika anda ingin mencampur daging ayam bisa dimasukan juga dengan maksud supaya bisa tercampur (tentuya potongan daging ayam yang sudah matang yah). aduk terus sampai benar-benar merata antara nasi, bumbu dan kecap. kira-kira ditunggu sampai lima menitan untuk memastikan semua sudah tercampur dengan benar.

setelah nasi goreng matang, bisa dimasukan atau ditaruh ditempat untuk menghidangkan makanan berupa piring atau tempat makan yang lain. setelah itu cuci wajan sampai bersih atau bisa menggunakan wajan yang lain. 

langkah selanjutnya yaitu yaitu membuat telor ceplok mata sapi..... pasti siapa yang tidak suka dengan telor ceplok mata sapi. langkahnya panaskan minyak goreng sampai benar-benar panas. kemudian ceplokan telur ditunggu sampai matang. 

Untuk mempercantik nasi goreng, taruh telur mata sapi yang tadi dibuat diatas nasi goreng yang sudah ada di piring, potongkan beberapa iris tomat dan taruh dipinggir piring, daun seledri beberapa helai. dan buatlah minuman segar menggunakan gelas yang menarik. 

nasi goreng siap dihidangkan bersama orang tercinta. selamat mencoba dan berkarya membuat orang di sekeliling anda menjadi senang dengan anda salah satunya dengan memberikan makanan atau hidangan salah satunya dengan nasi goreng yang gurih dan lezat.     

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Nasi Goreng Yang Gurih dan Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel