Cara Memasak Sayur Bayam dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selayang Pandang Bayam Hijau

Serbandeso.com - Ketika mendengar kata bayam pasti yang terlintas dibenak kita adalah sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk melengkapi sebagian keprluan tubuh kita. memang tidak dipungkiri bahwa masakan bayam memiliki banyak memiliki manfaat untuk tubuh kita, seperti dilansir berbagai media ternyata bayam memiliki banyak sekali manfaatnya. 

Pada tumbuhan yang benama bayam memliki kandungan betakaroten, lutei dan xanthene yang sanga bermanfaat buat tubuh terutama pada bagian mata untuk menajamkan penglihatan, sebagi pencegahan mata kering, gatal mata, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan mata. 
Cara Memasak Sayur Bayam dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Bayam juga memliki manfaat untuk dijadikan sebagai penguat otot manusia hal ini karena pada tumbuhan bayan terdapat antioksidan yang sangat membantu otot bagian jantung yang memberi atau mendorong (memompa) darah ke seluruh panca indra dan seluruh anggota tubuh. tanpa adanya pompan darah yang normal dari jantung apalah jadinya tubuh kita,tentu aka menjadi kurang sehat.

Manfaat bayam yang lain adalah memperlancar aliran darah yang ada pada tubuh, diatas sudah dijlaskan bahwa bayam memperkuat otot jantung yang juga bertujuan memperlancar aliran darah. dengan memakan bayam secara teratur juga dapat memperlancar aliran darah. tentu hal tersebut sangat dibutuhkan oleh manusia karena aliran darah manusia amat sangatlah pentig. 

Demikianlah sebagian manfaat dari tanaman yang bernama bayam, setelah kita pikir tentu amat sangat kita butuhkan. setelah kita tahu manfaat dari bayam mari kita belajar cara memasaknya secara benar karena sbagian masyarakat masih ada yang belum tahu cara memasakya.

Cara memasak sayur bening bayam

Pertama, Siapkan bayam segar, usahakan bayam yang baru dipetik dari tanamannya, kemudia cuci hingga bersih.
Kedua, Siapkan bumbu sayur bening seperti garam, kencur, pnyedap rasa, gula merah
Ketiga,Haluskan bumu menggunaka ciri (bahasa Jawa), atau alat yang lainnya bisa juga menggunakan blender. 
keempat, panaskan air secukupya  menggunakan panci kemudian tunggu hingga airnya mendidih
Kelima, setelah mendidih masukan bumbu yang sudah dihaluskan kemudian masukan bayam.
keenam, setelah beberapa menit masukan penyedap rasa da aduh supaya merata.

Cukup mudah bukan membuat sayur bayam yang segar dan tentunya sehat. hidup sehat tidaklah harus mahal namun sebaliknya kesehatan kita memang sangatlah amat mahal. oleh karena itu jagalah kesehatan kita dengan makanan yang tidak harus maha namun menyehatkan tubuh sehingga kebutuhan gizi,protein dan lainnya tercukup cukup menggunakan bahan alami yang ad disekitar kita dan sangat murah bakan gratis karena ada di skitar kita.

terakhir, semoga artikel ini memberikan manfat ke aga semua, selamat mencoba dan semoga kita selalu diberi kesehatan sehigga dapat berkaya. jangan lupa memberi dukungan yang positif dengan cara melengkapi artikel diatas supaya lebih lengkap lagi.      

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Sayur Bayam dan Manfaatnya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel