CARA MEMASAK LABU KUNING UNTUK KESEHATAN

Selayang Pandang Tentang Labu Kuning

pernahkah anda mendengan labu kuning? yup benar sekali... labu kuning sering disebut dengan istilah "waluh" (sebutan jawa) tanaman buah labu kuning ini sering dijumpai di pedesaan khususnya diarea pesawahan milik petani. Namun untuk sekarang ini labukuning suda sangat jarag di budidayakan petani oleh karena itu tidak heran jika sekaang harganya maha berkisar antara 25.000 sampai 50.000 per buah.

Dikalangan masyarakat ternyata Masih banyak yag belum tahu tentang manfaat yang ada pada labu kuning, ternyata dalam labu kunng banyakterdapat kalium, anti oksida, dan vitamin. nah… sebelum kita membahas cara memasak labu kuning untuk kesehatan  kita simak bersama manfaat apa yang bisa kita dapat jika mengkunsumsi labu kuning. sedikitnya ada 5 manfat yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi labu kuning.

CARA MEMASAK LABU KUNING UNTUK KESEHATAN

Pertama rendah kalori dan tinggi serat

Tahukah anda bahwa labu kuning banyak mengandung serat namun rendah kalori? Nah.. labu kuning sangat cocok buat anda yang sedang ingin menurunkan berat badan (diet). Karena memiliki serat yang tinggi sehinga jika mengonsumsi labu kuing akan terasa awet kenyang sehingga sangat cocokbagi mereka yang sedang diet menurunkan berat badan.

Kedua penlihatan mata menjadi tajam

Banyaknya kandungan vitamin A pada labu kuning sangat bemanfaat untuk mata sama seperti tomat dan wortel, tubuh kita membutuhkan banyak betakaroten yang kemudian diubah menjadi vitamin A yang dibutuhkan oleh retina mata seinga penglihatan mata menjadi jelas,dengan demkian dengan mengonsumsi buah labu kuning sangat bermanfaat untuk bagian tubuh kita yaitu mata.  

Ketiga menjaga kekebalan tubuh

Tahukah anda ternyata mengonsumsi labu kuning sagat bermanfat untuk membantu kekebalan tubuh? Hal ini terjadi karena labu kuning bisa membantu memperbaiki system kekebalan tubuh. Minyak yang ada dalam labu kuning sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai maca pernyakit seperti flu dan batuk.       

Menpercantik kulit

Labu kuning selain enak dimakan juga bisa untuk memper cantik kulit nh guys, sangat cocok untuk wanita yang selalu ingin tampil cantik, seperti yang telah dibahas diatas karena labu kuning sangat 

rendah akan kalori. 

Labu kuning selain mempunyai banyak vitamin A, mineral juga mempunyai betakaroten yang mampu memaksimalkan pruduksi anti oksidan yang menjada dari radikal bebas dan menjaga dari sinar UV (ultra violet) sehingga juga mempengaruhi kelembaban, kekeyalan kulit.

Mencegah kangker

Diatas sudah sedikit disinggung mengenai kandungan beta-karotin yan ada pada lab kuning, betakarotin ternyata sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit kangker. Banyak penelitian yang menyebutkan orang yang banyak mengkonsumsi makanan atau buah yang mengandung banyak betakaroten lebih sedikit terkena penyakit kangker. 

Cara Memasak Labu kuning

Setelah mengetahui manfaat dari labu kuning,sekaran kita langsung belajar cara memasaknya. Menurut saya cara memasaknya amat sangat mudah karena cukup dengan mengukusnya saja. Yuk kita simak caranya.
1. Cuci terlebih dahulu labu kuning sebelum dipotong
2. Setelah dicuci potog menjadi beberapa potongan sesuaikan dengan selera
3. Siapkan alat pegukus untuk mengukus labu kuning
4. Setelah panas (masukan labu kuning ke pengukus)
5. Kukus selama sekitar 30-43 menit
6. Setelah matangsiapkan wadah (tempat untu menyantap labu kuning)     

Selamat mencoba memasak labu kuning dan rasakan manfaatnya untuk kehidupa yang lebih sehat, dengan memakan makanan yang sehat keluarga dan orang yang anda sayangi akan selalu bahagia.

jangan lupa baca juga atikel yang lainnya di serbandeso.blogspot.com, terima kasih sudah berkungjung ke blog kami.

Belum ada Komentar untuk "CARA MEMASAK LABU KUNING UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel