Cara Memasak Daun Singkong Enak dan Gurih

Selayang Pandang
Serbandeso.com - Pasti ibu-ibu sudah gak asing dengan daun yang diatas kan? yup betul sekali daun singkong. eit.... jangan berfikir sepele dulu sama daun yang satu ini, meskipun hanya daun singkong tetapi daun ini masuk dalam kategori daun yang kaya akan manfaat ini terbukti daun ini masuk dalam kategori makan yang sehat loh yah.... masakan 5 sehat 6 sempurna. 

Daun ini sangat dengan mudah didapat di daerah pedesaan, masyarakat pedesaan sangat familiar karena sangat dekat dengan petani. tanaman ini banyak digunakan untuk dibudidaya diambil singkongnya dan sebagian lain juga digunakan untuk pagar batas pekarang warga. namun tidak disangka daun ini sangat terkenal sekali untuk masakan khas padang yang dipadukan dengan sambal ijo. 
Cara Memasak Daun Singkong Enak dan Gurih

pada kesempatan ini kita akan belajar cara memasak daun singkong supaya mempunyai rasa yang enak dan gurih.

Bahan yang diperlukan
1. Daun singkong muda
2. Bawang merah
3. bawang putih
4. gula merah
5. santan kelapa
6. penyedap rasa
7. Garam
8. Daun salam
9.

Adapun caran memasakya tergolong mudah:
Pertama, Rebus daun singkong antara 15-20 menit hingga matang, kemudian rendam di air dingin sambil menyiapkan bumbu.

Kedua, iris bawang merah dan bawang putih, haluskan bumbu masak lainya (bumbu hanya ala kadarnya, bisa ditambahkan bumbu yang lain)
.
Ketiga, siapkan wadah penggorengan. panaskan minyak kemudian goreng bawang merah dan bawang putih, setela matang masukan bumbu lainnya yang sudah dihaluskan.

keempat, setelah bumbu masak digoreng, masukan rebusan daun singkong kedalam penggorengan, setelah diaduk merata dengan bumbu, masukan air santan kelapa yang sudah disiapkan dan masukan juga penyedap rasa, gula merah dan daun salam,

Kelima, Aduk terus hingga masakan matang,supaya santan tidak bening. bila apinya cuku sekitar antara 5-10 menit.

setelah matan saatnya masakan daun singkon siap dihidangkan ke keluarga tercinta. tentunya masakan dau singkong bisa diidangkan dngan menu masakan lainnya seperti gorengan tempe, atau masakan lainnya sesuai dengan selera keluarga anda tentunya.
selamat mencoba dan janga berikan masakan daun singkong ke penderita darah tingi.       

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Daun Singkong Enak dan Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel