Cara Custom Domain Blogspot.com Menjadi .com/.net/.top (Domain TLD)

Halo sahabat Blogger - Merubah domain blogspot.com menjadi domain.com/.net/.top dan domain lainnya (Top Level Domain) TLD. Bagi yang belum mengeri pasti akan merasa sangat kesusahan. Jika anda sedang mencari tutorialnya sudah tepat jika melanjutkan mengikuti tutorial ini. perlu diketahui bahwa ada berbagai macam domain seperti .com/.net/.top dan lain sebagainya merupakan domain TLD (Top Level Domain) yaitu domain yang di sewa dari penyedia domain dan hosting Baca juga Tempat Membeli Hosting/Domain Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.

Apakah perlu merubah atau membeli domain sedangkan domain yang gratis seperti .blogspot.com dan wordpres.com juga ada? mengcustom domain menjadikan blog lebih terpercaya dan kelihatan keseriusan bagi pengelola website. bagi anda yang mau mendaftarkan ke ADS (Adsense) juga nantinya adsen yang diperoleh adalah adsense Non-Hosted Baca juga Perbedaan antara Adsense Hosted dan Non Hosted

Pada kesempatan ini akan dicontohkan cara custom domain dari blogger.com menjadi .com. Setelah membuat blog dengan domain blogger.com dan membeli domain Baca juga cara membeli domail di rumahweb tahap selanjutnya yaitu mengcustom domain agar blog anda yang tadianya berdomain blogger.com menjadi .com tahapannya adalah sebagai berikut:
1. Membuat Blog melalui Blogger.com. Baca Cara membuat Blog dengan blogger.
2. Membeli domain sesuai yang diinginkan seperti .com, .net, . Dll.
3. Custom domain
  • Buka Blog anda masuk ke Setting maka tampil seperti dibawah ini 

Keterangan:
Pada Kotak yang diberi warna merah : Masukan nama domain TLD yang sudah dibeli contohnya : www.example.com kemudian tekan simpan, maka akan tampil seperti dibawah ini.    


Catat bisa menggunakan notepad nomor 1 dan 2, setelah itu silahkan buka client zone dimana anda order domain jika anda order domain dirumahweb maka tampilannya seperti dibawah ini.   


Klik tanda segitiga kemudian pilih kelola domain seperti yang tampak pada gambar. setelah anda mengklik maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. 


Tahapan selanjutnya adalah Klik pada kotak merah yaitu DNS Manajamen, setelahnya akan tampil layar seperti dibawah ini.


langkah berikutnya silahkan klik start pad kotak merah, kemudian akan tampil layar seperti dibawah ini.  


langkah berikutnya silahkan klik start pad kotak merah, kemudian akan tampil layar seperti dibawah ini.  (klik start kedua kalinya)


langkah berikutnya silahkan klik update pada kotak merah, kemudian akan tampil layar seperti dibawah ini.  


setelah itu, klik Add New Record, Maka akan tampil dibawah ini. pada tahap ini anda perlu membuka data yang terdapat di settingan blogger sebagaimana dijelaskan diatas dan perseiapkan pula Host Namenya yaitu:



Pada tahapan ini silahkan masukan data yang terdapat pada settingan blogger anda
Nama Domain isi dengan = www
Tt biarkan saja
Record type pilih CNAME
Hostname masukan data di blog anda sebelah kanannya www
kemudian pilih/klik Add Record



Tahapan kedua : Silahkan masukan juga data kedua yang berada di blogger anda langkahnya sama seperti tahapan sebelumnya. setelah itu baru masukan data dibawah ini 

IP HOSTNAME

1 = 216.239.32.21
2 = 216.239.34.21
3 = 216.239.36.21
4 = 216.239.38.21


Pada tahap ini, Masukan satu persatu dari IP Hostname dengan catatan
Domain = Kosongkan
Ttl = default (1400)
Record type = Pilih A
IP Hostname Masukan  IP Hostname 1 example (216.239.32.21)
Ulangi langkahnya sama sampai IP Hostname dimasukan semua dari IP Hostname 1-4


Setelah selesai semua selesai dimasukan, langkah berikutnya silahkan masuk ke settingan blogger anda tunggu sekitar 15 Menit biasanya baru bisa di SAVE (menunggu settingan dari penyedia Domain dimana anda order domain)


Setelah Sukses menekan tombol save pastikan menu settingan https semua diubah ke YES seperti gambar diatas


Tahap terakhir silahkan masuk ke basic settingan seperti gambar diatas dan pastikan centang kotak yang ditandai kolom merah yang kecil.

Settingan selesai dan tunggu Maksimal 1 X 24 Jam bila blog anda belum bisa diakses 

untuk lebih jelasnya silahkan lihat video cara custom domain dari blogger.com menjadi .com dan pastikan tidak ada tahapan yang terlewat.



Demikian cara custom domain dari blogger.com menjadi .com, sangat mudah bukan. jika masih ada yang belum jelas silahkan tulis pertayaan dikolom komentar, atau bisa juga tulis komentar dibawah video.

SELAMAT MENCOBA      

Belum ada Komentar untuk "Cara Custom Domain Blogspot.com Menjadi .com/.net/.top (Domain TLD)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel