4 Tips Saat Mau Membeli Hardisk Eksternal Supaya Tidak Menyesal


Sahabat TeknoTips Saat Membeli Hardisk Ekternal, Hardisk eksternal merupakan tempat penyimpanan diluar komuter yang kita miliki, meskipun komputer sekarang ini sudah memiliki hardisk yang mempunyai kapasitas penyimpanan tinggi, namun tidak menutup kemungkinan kita membutuhkan sebuah hardisk eksternal. 

Ada beberapa alasan mengapa kita membeli hardisk eksternal diantaranya adalah untuk kepentingan back up data penting seperti pekerjaan kantor yang sangat penting. selain itu seiring perkembangan teknologi audio visual yang memberikan gambar yang super jernih, seringkali kita akan sedikit kerepotan karena jumlah kapasitas seperti video, dokumen dan aplikasi jika dipindahkan menggunakan flash disk tidak mampu untuk menampung file tersebut. 

Berikut adalah tips yang sahabat tekno serbandeso rangkum ketika anda akan membeli sebuah hardisk eksternal. 

1. Kapasitas yag dibutuhkan 
Sebelum anda membeli sebuah hardisk eksternal tentu harus disesuaikan seberapa besar file yang nantinaya akan dipindahkan oleh anda dari komputer atau notebook yang satu dengan yang lainnya. apakah kapasitasnya cukup kecil atau besar tentu menjadi prioritas utama ketika anda mau membeli. 

Jika Hardisk eksternal hanya digunakan untuk menmindahkan file dari komputer yang satu ke yang lain mungkin kapasitas 500 GB Hardisk Eksternal sudah cukup, Namun Jika Hardisk tersebut juga digunakan untuk memback up seluruh file yang ada di komputer atau notebook disarankan mengambil kapasitas besar semisal 1 TB (1.000 GB) atau bahkan mengambil ukuran diatasnya.

2. Konektivitas 
Konektivitas Hardisk yaitu cara yang nantinya akan digunakan untuk menghubungkankan Hardisk yang anda beli ke Komputer atau Notebook yang anda miliki. Setidaknya ada 5 macam jenis konektivitas yaitu USB, SATA, FireWire, dan Wireless. Konektivitas USB adalah Sambungan yang paling umum untuk digunakan untuk menghubungkan Hardisk Eksternal dan PC, FireWire untuk saat sekarang ini memiliki 800 lebih Cepat untuk mentrasfer data besar seperti file Video. SATA layaknya sambungan hardisk internal dalam PC yang paling banyak digunakan karean transfer data yang paling tinggi. 

3. Kompatibilitas 
Kompatibelitas merupakan kesesuaian hardisk yang anda beli dengan program yang sering anda pakai di komputer, meskipun hampir sebagian besar Hardisk sekarang kompatibel dengan Hampir semua Software namun hal ini perlu dipertimbangkan. Namun perlu anda tahu bahwa ada beberapa hardisk yang kompatibel dengan beberapa program saja seperti Mac OS dan Windows.     

4. Kecepatan Transfer Data
Kecepatan transfer data sangatlahlah penting apabila jika anda adalah orang memiliki banyak kesibukan yang membutuhkan waktu ekstra cepat. Umumnya sebuah Hardisk mempunyai transfer kecepatan data 7.200 RPM dan 5.400 RPM, namun untuk hardisk eksternal perbedaan tersebut hampir tidak terlihat begitu jelas. 

Demikian Tips yang shabat tekno serbandeso bisa sampaikan sebelum anda membeli hardisk eksternal untuk keperluan mobilitas data anda Baca Juga Google Menyiapkan Platform Google Cloud Gaming semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Saat Mau Membeli Hardisk Eksternal Supaya Tidak Menyesal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel